Scraps In Scraps Out

This is my Blog. There are many like it but this one is mine. My Blog is my best friend. It is my life. I must master it as I must master my life. Without me my Blog is useless. Without my Blog, I am useless (Jarhead)

Thursday, February 01, 2007

Pemda Mbagusi

Djakarta* banjir lagi ya ? ha-ha-ha-ha basi ! banjir di Djakarta itu udah kayak jerawat jaman2 ABG : mau pake Clearasil atau Melanox bakalan muncul terus. Habis pemerintah dan warganya gak penah kapok, BOTH of them ! Teori Upil gue laku keras di Jakarta jadi gak adil rasanya kalo murni nyalahin pemda DKI aja. Tapi di satu sisi gemes juga sih liat pemerintah yang kayak banci tampil, setiap kali dapet amanah maka setiap kali itu pula gatel pengen bikin proyek2 sophisticated, mall2 sekelas luar negri, patung2 (yang katanya) memiliki nilai seni tinggi, pusat perbelanjaan terbesar, terakhir denger2 mau bikin menara Djakarta (proyek narsis yang gak berguna itu), pokoknya harus sparlking.

Entah kenapa pemda2 di Indonesia selalu banci tampil, mana ada yang tertarik bikin saluran drainase 'bener', perumahan rakyat murah, ngebersihin kali, selama proyek2 itu gak 'menor' jangan berharap bisa dapet jatah. Ingat karcis kertas dan harus 2 jam nunggu busway trayek baru kemarin ? mau ngeles kayak Bajaj juga tetap sangat jelas kelihatan sebuah ketidaksiapan yang dipaksakan. Mentang2 udah mau lengser dan biar dikenang warga proyek Busway digeber abis2an (lagi2 dengan skill PM mainan Lego ala anak TK). Tapi susah juga, meskipun suatu waktu nanti kalau pun ada gubernur yang mau berkorban dengan bikin proyek2 ‘gak keren’, berkorban bikin proyek2 jangka panjang tapi selama orang2 Djakarta tetep brengsek kampung : enteng buang sampah sembarangan (sementara ada 7.5 juta orang yang berpikiran sama, berpikiran cuman dia satu2nya orang yang buang sampah sembarangan), selama orang2 Jakarta (dengan egoisnya) cuman jadi 'rapi, bersih, alim dan santun' di konteks privasi mereka masing2, mau canggih kayak apapun sistem drainase Djakarta hasilnya sama aja boong. Dan juga sebaliknya, mau setertib apa pun warga Djakarta buang sampah pada tempatnya tapi kalo pemda DKI masih kayak anak TK yg mbagusi (jawa : melakuakan sesuatu yang menurut kita hebat biar dipuji) dengan proyek2 sophisitcated juga gak akan banyak berguna. Kesimpulannya : selamat menikmati sendiri hasil karya kalian berdua ...



*Djakarta : Ibukota Republik Incoruptnesia yang dipimpin seorang Gubernur mbagusi yang lagi asik nyetempel kertas2 bakal tiket busway tiap hari, perkara orang nunggu berjam2 peduli setan pokoknya Djakarta jadi keren, perkara tiap ujan bentar selalu banjir peduli setan pokoknya dengan proyek2 sophisticated siapa tau namanya bisa diabadiin jadi nama Jalan kek, piala bola tarkam kek, gedung kek, sukur2 dibikinin patung (ngarep).

Labels:

4 Comments:

Anonymous cta said...

iya emang.. saya kesel sama orang yang suka buang sampah sembarangan apalagi ke luar mobil.

ugh!! uda lama nih ga bunuh orang *saking enegnya*

4:29 PM  
Anonymous Anonymous said...

Hmmmmm...emang orang yang kayak gitu emang bikin eneg, tipikal orang egois : mobil gue rapi bersih.

Kadang buang sampahnya sambil 'ngerasani' Taufik K*emas, Hamz*h H*z, padahal dia juga udah sarua keneh, pathetic !

9:24 AM  
Anonymous devi said...

Saya kemaren sempet dibikin kagum sama metro tv, waktu pembaca beritanya bilang
"Banjir tidak pernah ingkar janji utk menyambangi jkt"

grmmbblllll....
gubernure k*pet!!!

10:21 PM  
Blogger the i.d.E.p said...

Benernya kasian juga sih, kebayang orang2 yang penghasilannya harian berarti mereka udah gak makan selama 5 hari :(.

Moga aja banjir dahsyat kali ini bisa buka mata semua pihak (both, all of us), jadi kalo nanti2 ada yg buang sampah sembarangan gebukin aja kayak copet, kalo ada yg bangun gedung sembarangan bakar aja rame2, ngebabat jalur hijau demo aja habis2an, gubernur kemaki mbagusi keminter cangkeman turunin aja bareng2.

Satu pelajaran : Bersahabat dengan alam itu penting Jendral...

3:18 AM  

Post a Comment

<< Home