Scraps In Scraps Out

This is my Blog. There are many like it but this one is mine. My Blog is my best friend. It is my life. I must master it as I must master my life. Without me my Blog is useless. Without my Blog, I am useless (Jarhead)

Sunday, December 10, 2006

Eifel I'm In Laugh

Gue jadi orang paling berani malam tadi, dengan perasaan takut tapi gue tetep jantan untuk memberanikan diri nonton “Eifel I’m In Love” (kenapa gue berasa jadi Maria Eva gini ya ? mempermalukan diri sendiri). Seumur2 gue baru empat kali nonton film Indonesia (modern), dan kebanyakan karena dipaksa. Yang pertama pertama 30 Hari Mencari Cinta, terlanjur janji sama ibu itu; yang kedua GIE, karena gue penasaran visualisasi So Hoe Gie; yang ketiga 9 Naga, mbak Icha sukses merayu gue; yang terakhir Ekpedisi Madewa, karena gue panasaran visualisasi peperangan Ken Arok (lain kali gue emang harus belajar menekan rasa ingin tau gue).


Alhamdulillah gue masih selamat tiada kurang satu apapun karena semua film yang gue tonton itu ya masih bisa dibilang film, setidaknya gak bikin cacat jasmani rohani. Tapi disini tiba2 kita jadi mencintai semua yang berbau
Indonesia, ngedengerin satu album ungu atau malah ke YouTube sekadar buat ngeliat Jogja dan Jakarta. Karena itu malam tadi sambil makan gue memberanikan diri buat nonton Eifel I’m In Love, penguat hati gue adalah “dep dep ada Titi Kamal lho jadi pemeran pembantu, lo pasti akan baek2 aja”. Beberapa menit awal gue memang masih bertahan, yah setidaknya Shandy Aulia bikin gue bertahan persis sampai akhirnya Samuel Rizal nongol dan dimulailah penderitaan2 sadis itu.


Memang sih film hiburan itu gak harus logis karena kalo logis nonton dokumenter atau siaran berita aja, tapi setidaknya yo mbok jangan ancur2an banget. Dengan alur cerita yang lompat2, akting sekelas drama remaja TVRI 80an, beberapa musik plagiat (mau denger TATU versi melly ? tonton film ini), karakter2 yang gak tegas. Asli ! alasan gue tetap bertahan bener2 murni karena Titi Kamal aja (juga demi kangen liat2 setting
Jakarta). Dan ketika sampai adegan Samuel Rizal yang tiba2 berantem gue gak kuat lagi, gue bener2 gak mau ngerusak jasmani rohani gue (dan gue juga nyadar Titi Kamal sepertinya gak akan muncul lagi) akhirnya gue close player gue dan buru2 minum segelas air putih, istighfar segera…




*) Ada quote menarik dari sinemaindonesia, Soraya tahu betul karakter apa yang cocok untuk Samuel Rizal : karakter pendiam yang sedikit bicara, the less he talk the better he act. Konon skenario ini dari cerita teenlit, sigh...

Labels:

13 Comments:

Blogger mel@ said...

aduuuh kak... itu kan pelem udah lama banget... emang dari jakarta ke inggris sampe setahunan gitu... heuheuheu...
kayaknya ga mungkin de nonton pelem samuel rizal yang kedua "Apa artinya cinta"... bisa pingsan jangan-jangan... udah sedikit settingan jakarta... eh ga ada titi kamal pulak... hahaha...

12:39 AM  
Blogger om idep said...

Emang udah lama mel, abis kepaksa nontonnya, kangen indo aja..

Eh ternyata bener2 deh, meski diatas 'Rantai Bumi' dikit, Samuel Rizalnya itu yang gak nahan, kadang emang karakter dia harus selalu begitu kali ya, diem, jutek, don't let him talk too much..>_<

9:00 AM  
Blogger raina amadea. said...

haduu..haduu..
jangan dihinadina donk karya anak negrimu ini..buat film kan ga gampang..samuel rizal juga cuman disuruh ma sutradaranya..tp emang filmnya nista cii..seperti kata pepatah:
klo bagus sukuur..kalo jelek,yaa..dijadiin pelajaran aj..hoho..

mo yg lebih nista lg??
tonton CINTA PERTAMA..

dijamin kejang2.

2:37 AM  
Blogger : dhia : said...

Hmm... gw sekarang percaya kalo film itu adalah sesuatu yg objektip, org bisa bilang suatu film itu jelek, tapi bisa jadi menurut yg laen bagus... contohnya Film Jomblo.

Nah... kalo Eifel I'm in Love ituh kebalikannya.. kata org2 sih jelek.. kata gw jugaaaaa, xixixixi

Btw ada juga tuh Samuel Rizal yg hamit2 jabang bayi, maen sama Shandy Aulia juga (lupa judulnya euy), yang samuelnya pake wig aneh... Kok bisaaaaa

3:52 AM  
Anonymous Anonymous said...

Dhia, jangan berlebihan gitu deh...'Eifel In Love' gak jelek kok tapi jahaaaaat ! kejam, sadis dan tidak berperasaan !

Tidak memiliki norma2 kemanusiaan yang adil dan beradab, maksudnya orang udah bela2in ke bioskop, ngerayu pacar, minjem mobil, bermacet2, ngantri masuk dan bayar 25 ribu tetapi malah disakiti...

4:56 AM  
Anonymous Anonymous said...

Alhamdulillah....
untung aku mengikuti instingku ga nonton film2 itu....
untung aku ga punya duit buat nonton di bisokop eh bioskop...
untung ga punya cewek jadi ga kepaksa nemenin...
untung banget diriku.... perasaanku ga tersiksa jadinya...
alhamdulillah...

7:36 PM  
Blogger Ni'am said...

review singkat pilem endonesa yang perna gw tonton:
via DVD bajakan:
-Virgin ==> ga logis buanget. apalagi nontonya abis nonton The Pianist. *bayangin akting Adrien Brody*

-Brownies ==> sejak nonton pilem itu, gw ogah makan brownies, kecuali brokus T_T

-AADC ==> satpam bandara bego banget, mau aja dikibulin anak SMA

- Janji Joni==> better laa....meski ga logis. paling ga gw bisa liat Nico ^_^

- Mengejar Matahari==> so far baik-baik aja. siapa Nuril tuh, senyumnya manis banget

-Gie==> satu-satunya tayangan non-berita di mana Gie dilafalkan Gie, bukan Jie *injek-injek penyiar inpotenmen*

sekian laporan saya

tabik

12:59 AM  
Blogger afterglue said...

wakaka....
hebat, salut, berani banget bos nonton eiffel...mending nonton French Kiss aja. Jauh bumi mars bagusnya.
Siang tadi nonton Catatan Si Boy 3, kenapa kok lebih menarik dari film remaja sekarang ya? Jangan2 15 tahun lagi Eiffel I'm In Love jadi film klasik Indonesia??? Kiamat :))
salam kenal semua

12:03 PM  
Anonymous Anonymous said...

sinema-indonesia emang de bes deh! eh, kalo kangen indo, tonton Denias, Senandung Di Atas Awan deh.. sumpeh best movie all along this year! selain berbagi suami tentunja..

sineas indo itu kurang kerja keras aja sih, ga sabar pengen menuai hasil, materiil. tapi ga mau repot dikit. coba kayak nia dinata yang bikin cerita bisa ampe bulanan, tahun, demi riset atau sekedar observasi aja. yeah, rawk!

oh iya, coba tonton Just Like Heaven kalo kangen Indonesia, Bali disebutin 1 kali lho! hsihsishishishis

6:02 PM  
Blogger om idep said...

Gini sit, yang gue maksud sinema yang tidak berperikemanusiaan itu sinema2 bikinan 'bollywood indonesia' bersaudara.

Inget cerita2 hantu kacangan ? padahal itu urban legend yang penuh potensi eh digarap asal2an hanya dengan modal rasa penasaran penonton (Rumah PI, Hantu Jeruk Purut). Atau cerita2 teenlit (lagi2) kacangan, yang skenarion-nya gue yakin cuman digarap sebulan terus cari aktor ABG paling lucu (umumnya selibriti wanna be) dan paling murah terus...

Ah sudahlah ! cuman bikn tambah sakit hati aja. Dunia sinetron udah hancur lebur di rusak mereka (Bollywood Indonesia group) dan sekarang dunia sinema juga mau dirusak, semoga saja Tuhan yang Maha Esa bisa berlaku adil dan menuntun kita semua di jalan yang benar...

(Amin !)

1:05 AM  
Blogger deeanty said...

hihi... gimana pula dengan hasil FFI kemarin yg lucu abis??

10:44 AM  
Anonymous Anonymous said...

Yayayaya, kata Shanker BS di detik.com yang protes orang2 yang sirik aja.

Tau gak kalian kalau anak SMA dengan Colt menyandera temen2nya dalah hal yang dekat dengan kehidupan sehari2 ? kenapa gak sekalian aja bikin tema Superman aslinya adalah orang Tegal lalu bilang : "Tapi kan memang ada di kehidupan sehari2 kejadian itu. Ini tema yang sangat berbeda, materi kejadian-kejadian dari berbagai belahan dunia termasuk Indonesia.Film Ini sanga menyentuh" (Shanker BS, detik.com)

1:07 PM  
Anonymous Anonymous said...

hahaha..nge-fans ma tikam aka titi kamal toh, mas? then u should see this movie 'tipu kanan, tipu kiri'
http://www.youtube.com/watch?v=pMewgRHlFuE , sayangnya dia main ma cowoknya sendiri alias the handsome Christian sugiono, ...well, life is hard, I know hehehhee..

2:13 PM  

Post a Comment

<< Home