Scraps In Scraps Out

This is my Blog. There are many like it but this one is mine. My Blog is my best friend. It is my life. I must master it as I must master my life. Without me my Blog is useless. Without my Blog, I am useless (Jarhead)

Thursday, December 28, 2006

The Gorgeousless Traveller (London : Mubes PPI)
















Keuntungan utama ikut PPI itu adalah bisa jalan2 ke London gratis modal 6 pounds saja >_<. Jadi ceritanya ada mubes PPI UK seminggu lalu, dan setiap cabang harus mengirimkan wakilnya. Asli malas betul mengingat banyak assignment jahat yang masih harus diselesein. Tapi karena gue yakin gak bakal ada yang mau suka rela berangkat ke London dan gak mungkin juga kalo PPI Greater Manchester sampe gak ngirim orang, akhirnya gue volunteer sama Bowo (dan langsung lega begitu tau semua biaya perjalanan dan akomodasi ditanggung PPI UK, hohohoho). Ternyata kami berempat karena kebetulan ada yang mau lapor diri ke KBRI (duh tau gitu mereka aja yang berangkat). Selasa pagi2 kami udah jalan ke Picadilly station, maklum tiketnya bukan yang open biar hemat (bisa 50% lebih murah), toh kita juga biasa bangun pagi jadi gak masalah. Biar hemat (lagi) sebelum subuh gue bela2in masak sarapan jadi nanti gak perlu jajan yang kemungkinan bisa 4 Pound-an. Enaknya di Barat adalah semua transportasi dan sign itu jelas sangat informatif akhirnya pukul 1 kurang kami udah sampai di Euston London, berarti kurang lebih 2,5 jam. Langsung nyambung naik Tube ke Bond Street, Tube station yang paling deket dari KBRI. Gak tau kenapa gue selalu takjub ngeliat Tube, bukan keretanya tapi system yang mereka bangun itu hebat banget. Kereta yang datang selalu tepat waktu, bisa kemana aja, bisa ngeliat terowongan2 yang diisi berbagai macam cabling,infrastruktur kota.

Somehow menurut gue kalo mau liat seberapa hebat sebuah kota bukan dari bangunan2 di atasnya tapi justru bangunan infrastruktur di bawahnya. Ngebangun system drainase yang tertata, multi cabling yang rapi, subway yang berlapis2. Kadang gue ragu kita gak akan pernah bisa bikin system yang serupa deh, soalnya sistem bawah tanah Manchester aja udah dirintis dari tahun 1800an. Bayangin dari jaman segitu mereka udah punya blue print apa yang bakal dibangun dibawah kota mereka untuk 200 tahun ke depan. Tentu aja blue print ini penting soalnya terkait sama gedung2 nanti yang bakal dibangun, jangan sampe pondasi2 gedung bakal nyusahin ‘underground development’ ke depan nantinya. Bandingin dengan kita Jakarta malah pengen sok2an bikin menara Jakarta (hanya demi pembuktikan ke Malaysia), mal2 gede terkeren, dan bangunan2 menara gading lainnya. Upperground development (yang biasanya jadi parameter kesuksesan bupati/ walikota/ gubernur) jelas pekerjaan yang piece of cake as a leader, ada duit, bayar arsitek, tenderin proyek (sukur2 kecipratan) selesai sudah. Sedang kalo underground development itu complicated, butuh Otak (otak dengan huruf O besar) karena lo bakal mendisain sesuatu yang integrated as if u code with a huge objects which will call each other (Jadi ngelantur gini, maklum curhat emosional untuk belantara mal2 norak goblog di Jakarta T_T).

OK balik ke cerita Mubes lagi, dari Bond Street kita tinggal jalan 15 menitan ke KBRI. Ada perasaan aneh dan sedikit feels like home pas ngeliat bendera merah putih (hormat grak !) di depan kedutaan. Oya kedutaan kita sebelahan sama kedutaan Amerika lho, dan kita satu2nya negara Asia di Grosvenor Square secara sebelah yang lain adalah kedutaan Itali. Dan ternyata kedutaan US pun juga memblokir penuh jalan raya di depan mereka, jadi gak ada bedanya sama yang di Merdeka Jakarta. Di KBRI ada kantin Indonesia, rasanya pengen gue cium itu abang2 tukang masak begitu ngeliat dia nyediain sayur labu, bakwan sama sambel. Akhirnya selama dua hari mubes gue sukses cuman serius nunggu2 waktu lunch, dinner, lunch, dinner begitu aja seterusnya >_<. Lagian mikirin mubes bosan juga, debat kusir ngebahas AD/ART yang bikin gue angkat topi sama anggota DPR dkk, pekerjaan mereka memang berpotensi tinggi untuk tidur pura2 serius. Gak kerasa udah hari tiga hari, rencana muter2 London berantakan karena bener2 di luar bayangan. Awalnya gue kira acara mubes cuman bakal sampe sore trus bisa muter2 (minimal ke Soho buat nyari kaos brit) eh ini selalu berakhir jam 11 malem. Bahkan untuk makan bebek Four Seasons pun gak sempet pula (padahal bisa dibilang itu salah satu tujuan utama ke London kali ini). London, I shall return….for nothing but the Roast Duck !


Labels:

5 Comments:

Blogger nYam said...

pak pak, ta iming2i yo:
hari ini aku masak sayur lodeh labu siam+tahu+bakwan jagung....besok mau bikin balado ikan+tumis kangkung. oia, ntar malam bikin sambel terasi istimewa...mumpung masih punya terasi spesial

kalo soal underground development, kayanya di Jakarta baru bakal kejadian kalo korupsi dah ilang deh. bayangin aja kalo dibikin tube dll, pasti banyak yang protes juga kan? macet ini itu. lha bikin busway+monorel ga jelas aja udah bikin macet dari priok sampe cengkareng kan? *hiperbol*

^_^

7:50 PM  
Blogger the i.d.E.p said...

U know what ? malam ini terasi pesenenku juga udah dateng dari Indo dan bakal ada lodeh super special abis2an besok >_<

Lho justru underground gak bakal macet, kan dibawah ngerjainnya tapi bgaimana bisa. Yakin 100% di PEMDA gak akan pernah ada data tentang 'real' blue print pembangunan kota. Ingat pelebaran jalan Sudirman yang tiba2 ? kata orang Minang : "bilo takana se..", that easy...T_T

12:20 AM  
Anonymous Anonymous said...

hikz... udah komen panajang2 malah ilang gara2 blogger beta ini :(

===============================
whuaa.. kok bisa samaan, hari ini rencananya aku mo bikin sambel terasi pedes dan tomatnya dibanyakin.... Hidup terasi!!!! :)

Kalo disini dibikin underground, pasti rencana pertama yg terlintas oleh pemerintah kita : rubuhin dulu gedung2 di atasnya.. Hahaha.. secara indonesia gitu loch. "asa ka takana se.."

1:27 AM  
Anonymous daru said...

Gorgeousless traveller.. hahahaha... hihihihi... soir def, aku lagi ngeh apa artinya.

hihihihi
Gorgeous Traveller artinya "traveller ga duwe duit" to?
hahahahaha

hebat def! sukses jadi backpacker ke UK. kayaknya langkah penghematanmu itu perlu kutiru...

nuwun dab!

huahahahahaha

4:19 AM  
Anonymous Anonymous said...

Wekekekekekeke, kampret !

Eh tapi iya, aku baru balik dari Scotland selama seminggu juga abisnya murah kok...

Dan sebenarnya itu bisa jauh lebih murah lagi kalo seandainya ada mesjid2 kayak di Indonesia, bisa free accomodation >_<

4:42 AM  

Post a Comment

<< Home