Scraps In Scraps Out

This is my Blog. There are many like it but this one is mine. My Blog is my best friend. It is my life. I must master it as I must master my life. Without me my Blog is useless. Without my Blog, I am useless (Jarhead)

Wednesday, January 24, 2007

Exam : How Precious Your Gifts Are

Akhirnya exam berlalu juga, dan sekarang saatnya melihat jadwal reseat segera T_T. Exam sapi jancuk kere ! gue belajar apa eh keluarnya apa tapi ya sudahlah hidup kok maunya hoki terus sekali-kali sial perlu kali (menghibur diri mode ON). Pokoke wes ra urusan ! yang penting udah lewat ini dan saatnya refreshing. Oya tiba-tiba disini gue jadi bencong, kalo dulu sejak SMP tiap selesai THB (Tes Hasil Belajar, istilah ujian jaman orde baru) sampai UAS (Ujian Akhir Semester, istilah ujian untuk anak kuliahan jaman reformasi) gue langsung basketan sampe bego, tapi disini gue gak sabar untuk segera masak-masakan. Serius, masak ternyata seru juga meski sampe sekarang selalu gagal total tapi tonggkrongan gue tiap masak sih udah berasa Jamie Oliver aja >_<.

Karena itu gue buru-buru belanja ke ASDA, beli daging, beli sayur, beli spicy dan semacamnya. Gue gak akan cerita tentang masakan2 gue yang ajaib dan bisa bunuh orang itu melainkan ada kejadian yang bikin gue serasa ditampar pake sepatu ABRI. Jadi seperti biasa kalau setiap ke ASDA selalu jalan kaki biar murah (hemat hell yeah !) dan pulangnya baru naik bis, yang GM Bus kalau perlu, lebih murah 10 p. Trus sebelum Booth Street West, ada ibu-ibu naik dan (maaf) itu orang lidahnya gak bisa dimasukin jadi mak tlolor (Jawa : menjulur) gitu , gue sampe gak tega ngeliatnya, dia bener2 berusaha dengan susah payah untuk selalu nutup mulutnya, ya Allah...

Dengan bodohnya gue reflek langsung kepikiran exam2 gue yang hancur lebur dan ngehubungin sama si ibu itu. Tiba-tiba nyadar masih masih banyak orang yang jauh jauh lebih dicoba dan kadang gak habis-habis. Mendadak malu dan dalam hati gue makasih-makasih untuk semuanya, ampun ampun kapok gak bakal nyampur es krim gue sama Baileys lagi. Pernah kepikiran gak sih kok banyak orang-orang yang lahir dengan beberapa kekurangan fisik ? Kadang kita reflek suka kasihan dan wondering apa sih tujuan Tuhan bikin yang begituan ? kasihan bener yang dapet ‘jatah’ untuk lahir gak ‘lengkap’ ? Tapi belum tentu lho, orang-orang semacam itu adalah the pahala-makers for anymove they make.

Soalnya gini, bisa jadi dalam satu bus kemarin itu gue bukan satu2nya orang yang langsung nyebut dan thanks GOD, bisa jadi semuanya kepikiran yang sama dan langsung amit2 jabang bayi untuk semua kebiasaan buruk yang sering kami lakuin (misal : mencampur Es Krim dengan Baileys). Lha iyo no, kita udah enak2 gini ‘jalannya’ akan jadi alangkah gak sopan dan gak tau diri banget kalo tetep gak ‘makasih’. Bayangin canggihnya ibu itu, gak seperti A’a Gym, Rhoma Irama pun John Hartman yang sampai berbuih-buih ngajak kebaikan sedang dia cukup jalan-jalan aja udah bias inspiring people around. Setiap langkah dia artinya ada orang-orang yang jadi kepikiran tanpa perlu dinasehatin apa-apa. Kebayang gak pahala yang udah dikumpulin dia tiap detik, Allah memang Maha adil : disatu sisi dia dikasih ‘cobaan' dan imbalannya pahala dia mengalir deras setiap kali ‘cobaan’ itu selalu bisa bikin orang2 mak dhueng, like someone slap on your face that you are still the luckiest person in this earth…

Labels:

11 Comments:

Anonymous Anonymous said...

assiiikkk... idep udah klaar exam, udah nulis lagi.. *nyam-nyam* melahap tulisanmu nak :-p

3:07 PM  
Anonymous Anonymous said...

heheheh.. sama nih baru kelar ujian keparat biadab..

hhhfff.. apa sih gunanya mata kuliah filsafat komunikasi ituh?? argh!!! *menyiapkan uang dan mental buat ngulang*

btw, kalo orang yang ngeliatnya mikir kayak kamu sih iya. banyak juga kok orang yang ga peduli sama mereka dan hanya melihat jijik. yah.. ga semua orang belajar.. lucky you!

4:27 PM  
Blogger om idep said...

Hmmmm iya sih ta, lebih karena orang susah menghibur diri, ujian hancur lebur tetep harus pede masih beruntung >_<

Sialnya aku tu udah terlanjur beli es krim vanilla 2 litre untuk disiram Capucino + Baisley begitu sampe Hall, lumayan buat refreshing sehabis penat ujian (halah penat bahasane koyo buku2 Balai Pustaka)...

5:02 PM  
Blogger Unknown said...

Baisley tu opo to def?
sebangsa liquor alias khamr ya?
tumben, ilatmu bisa bersahabat dengan makanan/minuman yang bahasanya mBule gitu....

o ya... tumben lagi... udah ga terlalu berhemat ya? takut dimarahin mami lagi? kwekekekeke

8:35 PM  
Anonymous Anonymous said...

Lho ru isih hemat kok, Capucino-nya itu bikin sendiri secara ada Microwave jadi tinggal 70% Kopi + 30% Susu Full Cream, Es krimnya aku tuku sing tanpa merek, Baileys-nya....ummmmmmm....ummmmmm...minta temen !!!!!



*ngabur*

1:25 AM  
Anonymous Anonymous said...

Huaaahhh...
Enaknya yg abis ujian..smoga nilainya bagus2 dan bs bikin tidur nyenyak..hehehe

Aku jd tdnya mau refreshing dgn berjumpa pacar saat weekend tp pekerjaan keparat malah menanti di sabtu kelabu huhuhuhuhu...=(

dan beruntunglah mas Idep dikasih mata hati yg terbuka lebar utk bisa melihat hal2 spt itu dan dgn menceritakannya dipostingan ini sudah bisa bikin dirimu menjadi seperti si Ibu itu dimatamu.. huehehehe
inspiring people maksudnya..

Ahhhh....kangeenn sama temenmu yg di bni & penggemar luna maya itu loh mas.. huhuhuhu

*ngiris bawang*

4:04 AM  
Blogger Ni'am said...

dep, mau cumi saos tirem? enak looo

8:16 PM  
Blogger om idep said...

Hahahahahaha, telat nyam..
Coba deh resep paling gampang, cumi kasih asam jawa, tintanya biarin aja, kasih air pake api kecil sampe asat...>_<

8:37 AM  
Anonymous Anonymous said...

hey, i was browsing kompascommunity and found a link to your blog. weird.. *wink*

3:21 PM  
Blogger Ni'am said...

bumbunya asam jawa aja? ga pake tambahan apa-apa? soale aku lagi ada ekstra cumi neh. *dah dipesen suami buat jadi cumi goreng tepung*

12:42 AM  
Anonymous Anonymous said...

dep2, gue beneran ancur nih, Baileys lu dah segitunya, apalagi kalo kayak gue yah dep? sempet mikir juga sholat gue ga bakalan keterima 40 hari (walapun itu urusan Allah seh), gue ditarik pulang bonyok dari leeds, melihat wajah mereka kecewa ma gue, aduh mau tobat nih!!!

4:50 AM  

Post a Comment

<< Home