Scraps In Scraps Out

This is my Blog. There are many like it but this one is mine. My Blog is my best friend. It is my life. I must master it as I must master my life. Without me my Blog is useless. Without my Blog, I am useless (Jarhead)

Saturday, February 03, 2007

Life is Karma
















Mungkin beberapa hari lagi, setelah semua sedikit reda bakal bermunculan belasan excuse2 ndaghel untuk banjir Djakarta : mulai dari siklus 5 tahunan yang WAJAR, gejala pemanasan global, salah DPRD gak ngasih dana dan segala macam susu bengek lainnya (susu = tetek). Banjir di Indonesia bukan gempa bumi, bukanlah banjir jaman nabi Nuh AS yang Kun Fa Ya Kun, banjir emang ada penyebab2nya, akumulasi dari daerah Puncak yang gundul, drainase yang pelit dan mental masyarakat yang masih sampah. yang jelas 5 tahun sejak 2002 adalah waktu yang lebih dari cukup untuk belajar dari pengalaman (ketika berbagai gedung2 wah justru bisa terselesaikan sementara proyek Kanal Banjir malah gak kelar2 ?! hei hei kita gak sedang bikin Tembok Cina atau Piramid Ginza kan ?). Mau banjir daerah atau ibukota kek (emang artis dangdut aja yang bisa pake taksonomi daerah dan ibukota) semua gak jauh2 dari betapa bebalnya kita, betapa gak pedulinya kita, betapa sempitnya pikiran kita kalau buang sampah dan nyolek pantat satpam SOGO (yang pensiunan ABRI) bukanlah suatu hal yang sama2 goblognya.

Falsafah Jawa yang gue suka adalah falsafah ‘Masih Untung’, itu lho positive thinking concept yang seperti apa pun kejadiannya selalu bakal masih untung gak gini, masih untung gak gitu, pokoknya selalu untung terus. Bolehlah dipake buat banjir di Djakarta kali ini, masih untung pas hari libur, masih untung bukan banjir bandang Bohorok, masih untung cuman batal malam mingguan ke Senayan City, masih untung gak ada yang tewas kegetok batu kayak di Pacet, masih untung rusuk gak ancur kena gelondongan kayu. Gua jadi kepikiran, ada gak ya diantara korban banjir ini yang cukong2 kayu yang bertanggung jawab sama banjir2 bandang beberapa waktu lalu ? ada gak ya diantara korban banjir ini orang2 yang selalu menggampangkan buang sampah sembarangan (terutama dari dalam mobilnya) ? Duh, coba seandainya gue tajir pasti gue bakalan ngontrak space iklan di bunderan HI yang segede gaban itu, yang biasanya berisi gambar SBY ato gak Sutiyoso, buat gue pasang iklan tulisan dengan font Arial Bold 100000 pt : “ Life is Karma”.


*) Picture : courtesy of detik.com

Labels:

5 Comments:

Anonymous cta said...

ya ampun saking keselnya sama orang yang suka dengan gampang (baca : goblog) nya buang sampah instead of usaha dikit buang ke tempatnya, rasanya pengen banget mereka semua itu ditenggelemin aja deh.. kayak orang2 yang dulu musuhin nabi Nuh.. biar rasa..

kenapa sih susah banget untuk ga jadi egois, bangun rumah di daerah serapan air, bikin vila di puncak yang cuma ditinggalin sebulan sekali belum tentu. ugh!

nb. iya tuh kahlil.. akyu tak pernah suka. huhuhu..

4:31 PM  
Anonymous devi said...

Masih untung....
hahaha..sama gini sama judul postingan baruku..

@cta : setuju dek, tenggelemin tu orang2..

hiks... pengen maraaaaahh.... tapi sama sapa.. gubernur?? pemda??..

fyuuhh... sing sabar nggih.. heheheheee

10:47 PM  
Anonymous Lya mehan said...

planning hari sabtu mo cari sepatu basket buat Uda ---> Hari Sabtu Jakarta Banjir ---> ga jadi beli sepatu ---> uda ga jadi dpt sepatu basket baru
heuhueueh.... ini karma buat uda;D jauh2 kuliah malah main basket ma belajar masak.....

11:54 PM  
Anonymous Anonymous said...

Adikku, seharusnya kamu bersyukur uda mu tidak melakukan hal2 yang dilarang agama seperti pergaulan bebas yg dimulai di pub2, mabuk diteruskan 'khilaf enak', juga tidak bersok2 british dengan minum Jack D atau Boxer (Baileys gpp ya ? habis disini gak Ice Cream Rum Raisin).

Uda kamu gak berubah kok, hiburan stres-nya masih tetap Basket, makann nya masih tetap Rendang (meski modal bumbu instan). Btw sing jaluk sepatu ki sopo ? lah wong mami yang nawarin aku kok gara2 mesa'ake anake kudu hemat2 ben iso ngganti sepatu sing jebol. Oiya blm pernah ngerasain makan Fish n Chips (bangsat) selama seminggu kan ? pasti lgsg mati2an pengen belajar masak deh.

Weks !

2:16 AM  
Blogger Niam said...

dep, dah baca ini blom?

http://www.liputan6.com/view/3,137049,1,0,1170817626.html

8:10 PM  

Post a Comment

<< Home