Scraps In Scraps Out

This is my Blog. There are many like it but this one is mine. My Blog is my best friend. It is my life. I must master it as I must master my life. Without me my Blog is useless. Without my Blog, I am useless (Jarhead)

Wednesday, November 08, 2006

The Gorgeousless Traveller (Manchester : Staying Alive)
















Hidup atau mati ? gak ! gak ada pilihan lain ! gue gak akan mungkin harus ngabisin 60 ribu untuk setiap kali makan selama setahun ke depan. Karena itu gue harus mulai bisa masak, sebenarnya pilihan hidup atau mati masih tetep berlaku sih : hidup kelaparan atau mati karena makan masakan sendiri T_T. Tapi masak disini bikin sakit ati, pertama karena sayur mahalnya bukan main. Pak Choy, Kai Lan untuk 8 biji aja bisa lebih mahal dari stock Wings buat seminggu. Apalagi Tahu, mana Tahunya gak seenak Tahu Jakarta, dan harganya sama aja sama harga daging. Kalo Pete in your dream aja deh, dua papan pete senilai dengan candle light dinner di café so so disini. Tapi gue udah niat abis (i’m bloody tired with all scrap food here), jadi gue tetep aja ke Chinatown beli semua perlengkapan mulai dari saus tiram, kecap, bawang putih, bombay, udang, Pak Choi, Kai Lan sampe tahu sialan itu. Gue emang niat banget karena meskipun cuman punya satu panci gue mau bela2in ganti2an masaknya, mulai dari goreng tahu, nasi sampe sayur hanya dengan satu panci yang bakal sampe sejaman (dan hanya butuh 5 menit berikutnya untuk ngabisin itu semua).

















Selain itu disini ada ready to eat masakan India2 gitu, harganya sekitaran 2 pounds untuk satu porsi. Tinggal masukin microwave tunggu 7 menit udah deh jadi. Jangan harap kari itu rasanya bakal seenak gulai ayam di Sari Bundo Sati, tapi lumayanlah bisa ngerasain rempah2. Nah di sini trik Padang gue dijalanin lagi (tetep), bagi orang2 kebanyakan Chicken Tandori atau Tika Massala tadi bisa sekali makan, bagi gue sih bisa T-I-G-A kali makan ! (gila gak tu efesiensi gue sampe 63 % dab, someday gue bisa gantiin Sugiharto buat bikin BUMN2 jadi efisien). Pertama, gue akan makan sepertiga aja untuk makan siang, lalu sepertiga lagi untuk makan malam. Karena hanya sepertiga porsi untuk lauk selalu gue suka tambahin omelet (disini susu dan telur lumayan murah), lalu sepertiga yang terakhir gue jadiin nasi goreng. Wuidih enak lho, serius ! Nasi goreng Kari tanpa harus ngulek2. Kalo orang2 hanya makan ayamnya aja terus bumbunya dibuang kalo gue justru bumbunya itu yang gue sayang2 bakal bumbu inti nasi goreng.
















Persoalan bertahan hidup disini sebenarnya bukan hanya masalah perut aja tapi turun sedikit kebelakang. Secara toilet secara kita sharing 7 orang, trik gue untuk mengatasi ini adalah bok#r sepagi mungkin, jadi gue yang pertama merawanin toilet itu. Apalagi kita orang melayu terbiasa bangun pagi, jadi gak akan jadi masalah ini. Bayangin aja mereka rata2 baru bangun jam 8an, gue jam 5an udah nongkrong (niat abis, sebenarnya ini trik klasik pas di asrama STTTelkom dulu juga). Dengkul gue yang geser waktu dulu itu emang ada hikmahnya, gue udah bisa bok#r duduk (biggest progression I ever made). Hmmm sampai saat ini semuanya baik2 aja, tinggal assignment2 jahat di depan mata tapi gue tau, i must stay alive here, setidaknya untuk satu tahun ke depan (amin !)

Labels:

16 Comments:

Blogger Ni'am said...

duh duh duh....keciannya anak ini. andai ongkos paket ke sana ga bikin aku bangkrut, ta kirimin kering tempe he he he

btw, aku lagi maem pake rawon loh. meski rasanya ajaib, tapi dikau tetep ngiler toh?

pas puasa kmaren, di kos aku juga masak. pake kompor listrik diameter 15 senti buat bikin capcay untuk 5 orang. rasanya? ancur minah

9:59 PM  
Blogger Ni'am said...

tambahan:
sebagai bukti niat tulus gw *fitnah*, barusan cek rate di Fed Ex. buwat kirim sekilo aja, charge nya 89,6 dolar

mahalnyaaaa

10:10 PM  
Blogger Trulydhee said...

Kasihan banget sih nasib anak kost di perantauan pula n beda 'lidah'...Yang semangat yaaa...Chayoooo...

10:53 PM  
Blogger om idep said...

Nyam terimakasih atas niat baikmu tapi :

"Apalah artinya 89,9 Dolar dibanding pahala yang akan kau dapatkan dengan memberi makan musafir yang sedang berjihad....?" :-p

11:58 PM  
Blogger mel@ said...

Tapi diambil hikmahnya atuh ka... setidaknya ntar profesinya bisa rangkap... bapak rumah tangga sekaligus ibu rumah tangga... hehehe :P...

7:03 PM  
Blogger : dhia : said...

kalo diliat2 dari potonya, kayanya tuh sayur kebanyakan kecap. xixixixix

9:43 PM  
Anonymous Anonymous said...

Huuuu sotoy, emang gitu kok, liat aja yang di detikfood.com >_<, kan saus tiram...

10:46 PM  
Blogger hendragunawan said...

dep, skillmu udah lebih advance dari daku
sejauh ini baru berani tumis bayam

11:38 PM  
Blogger hendragunawan said...

lay-out fotonya okkeh juga, bisa nyaingin tabloid Nova.
Ane ada taktik mind-engineering nih: sambil ngunyah fish n chips yang tasteless itu, konsentrasi visual bisa diarahkan ke gambar2 berikut ini: http://www.keluarganugraha.net/resep/index.html

11:42 PM  
Anonymous Anonymous said...

Hmmmmm...
Maksudnya skill dimana mas Hen ? jago ngedit fotonya sehingga keliatan menarik ? wekekekekekeke

Btw makasih link keluarganugraha.net-nya, ini yang dicari2 selama ini, situs masakan dg bahan2 yg gak seenak jidat bilang : daun salam, daun jeruk, sereh...(dgn harga 5 P)

12:14 AM  
Blogger Ni'am said...

apa artinya 89,9 dolar? gw dapet 2 dvd rw tuh he he he. btw, itu link Mbak Astri a.k.a keluarga nugraha udah ngendon di blog ku lamaa banget. ketahuan ya ga rajin telusur telusur

eh ada tempe goreng nih....uenaaakkk

5:39 PM  
Anonymous Anonymous said...

Heuheuehue, iya nih nyam, aku kan emang gak gaul di duni per-blog-an, lonely...:-(.

Liat aja tuh list friend ku ya cuman kamu, dhia sama beberapa.

Tentang keluarga Nugraha, jangan2 nanti aku kena tulah ya kemakan omongan sendiri ? ogah !!!!!!! pokokoke mulih mulih a.s.a.p....

11:08 PM  
Anonymous Anonymous said...

pemeo itu mungkin ada benarnya ya...
"Orang Minang tetaplah orang Minang, dimanapun mereka berada" hey... jangan salah terima... ini positif thinking lho...

Def, untuk menguji keMinanganmu... tinggal satu lagi yang belum kamu buktikan... bikin warung makan masakan Padang.


tapi kamu yo wong Gunungkidul ding... so... Highlanders are highlanders wherever they are

9:57 PM  
Anonymous Anonymous said...

Wah ru kalo bisa bikin warung Padang aku bikin deh disini. Kurang asem, orang2 bule taunya rendang tu masakan Malaysia, dan rasanya ampuuuuuun dibandingin gerobak2 Padang juga msaih enak kalo dibanding rendang jadi2an mereka.

Trus orang bule juga suka masakan rempah loh, masakan kari India laku keras disini. Padahal mereka belum nyoba kari2 sumatra yang jauh lebih berempah.

Marake panas when you can find thai, malay, india food easily but not for Indonesia...

1:04 AM  
Anonymous Anonymous said...

def...
edan tenan ki uwong! jam siji ngurusi blog. Jam satu masih sore ya?

ayo def... manfaatkan momen-momen pertemuan mahasiswa Indonesia. Bikin masakan... jual di pertemuan-pertemuan.
Trus proklamirkan bahwa... Rendang adalah masakan minang, and Minang is Indonesia!!!

btw... def, di warteg semur jengkol sama pete murah lho... di UK ga ada kan...?
:))

5:48 AM  
Anonymous Anonymous said...

Jadul jam 1 iku jam endi pak dhe ? jam servere blogger neng amrik...

Neng kene jam 10 isuk je, sisan sarapan sisan ngecek blog ^_^.

6:34 AM  

Post a Comment

<< Home