Scraps In Scraps Out

This is my Blog. There are many like it but this one is mine. My Blog is my best friend. It is my life. I must master it as I must master my life. Without me my Blog is useless. Without my Blog, I am useless (Jarhead)

Friday, February 29, 2008

Sepeda Baru















Frame : Scott YZ 7005 14” (Generik)
Front fork : RST Launch T8
Handlebar : Kalloy 6061 PG
Headset : Token
Headstem : Zoom
Handle grip : Soft
Saddle : Velo Plush
Seatpost : Thomson
Groupset : Shimano Alivio

Tyre Kenda : 26” x 1”95
Wheelset : Alexrims EN24 (Black Edition)
Front Rear Hub : Cane Creek
Brake : Tektro F&R Disc Brake BRM465


Hore ! sepeda gue udah jadi, alhamdulillah akhirnya. Semua part gue beli di Yeriko Bike Shop di Cililitan (Koh, sebagai tanda terimakasih untuk diskon seatpost Thomson yg lo beri nih gue promosiin toko lo). Spesifikasi dibikinin sama Agung, orang yang menurut gue udah master berat di dunia per-sepeda-an. Si Agung itu walau fisiknya keliatan letoy tapi jangan salah, jam terbang sepedanya udah tinggi, segala macem track outbound mulai dari Lembang, Puncak, Parakan Salak udah dibabat. Dia juga yang nawar-nawar barang. Ya iyalah gue blank berat, analoginya gue gak tau mahalan mana AMDK atau Pentium, bagusan mana Altec Lansing apa Creative. Bener-bener gak tau brand-brand di dunia per-MTB-an.

Dari kecil gue udah doyan naik sepeda, meskipun dulu sepeda yang dibeliin bokap murahan (maaf ya pi, tanpa mengurangi rasa hormat nih). Habis gimana coba ? Kalau temen-temen gue yang lain sepedanya merk FEDERAL®, merk sepeda gue MOUNTAIN BIKE® aja, udah gitu yang kecil pula. Gile itu pabrikan gak bisa nyari nama lain apa ? Coba, apa yang lebih murahan dari sepeda jenis MTB yang merk-nya juga MTB ? Jadi inget sama J-Rock, band Indonesia yang beraliran J-Rock. Untung dulu Tipe-X gak pake nama Ska untuk nama band mereka. Kalo sampe tega Tipe-X pake nama Ska, maka Kangen Band tampak begitu elegan buat gue.

Loh kok malah ngelantur to mas. OK balik lagi, inget gak dulu awal 90an, pas sepeda MTB booming, hampir tiap bulan ada acara fun bike. Gue yang masih TK pun (kebohongan publik : pemalsuan umur) selalu bersemangat. Bahkan sepanjang liburan puasa, setiap abis subuhan kami selalu sepeda-sepedaan sampai jam 11 baru balik rumah, mandi, trus tidur siang sampe gempor, bangun-bangun tinggal buka puasa. Jalur sepedaan kami juga gak main-main loh, lumayan jauh. Kadang ke Semanu muter lewat Karangmojo atau ke Playen muter lewat Paliyan. Dan lewat jalan-jalan kampung yang belum diaspal, masih gamping kasar gitu. Itu semua kurang lebih 20 km untuk anak SD dengan sepeda kecil standar, tanpa shifter, dalam kondisi puasa pula, not bad huh ?

Sekarang ini, mainan sepeda di usia tua juga bisa jadi terapi tempurung lutut kiri dan engkel kiri gue yang udah akut. Bener-bener udah begitu akut sehingga ngeganggu kalau latihan basket lately (gue suka mandang iri setiap nonton anak-anak main Basket dengan gerakan yang bebas gak usah takut injured). Gue harus lebih pinter ngatur schedule, karena jadwal outbound XC jelas bakal bentrok sama latihan basket hari sabtu. Yang jelas, sepertinya gue bakal mencintai dunia baru ini. Mainan MTB seperti nemuin lagi dunia hiking yang udah gue tinggalin sejak kerja. Dan justru lebih excited sekarang. Karena crosscountry atau pun downhill pake MTB itu gabungan antara outbound dan sepeda, semua anak kecil pasti suka main sepeda. Kalo udah gitu paling mak gue yang bakal kumat bawel lagi nanyain bilo kabaralek dep, main ka main, carilah bini, iko indak, bantuak anak ketek taruih. Biasanya gue langsung mendadak budeg.



Labels:

6 Comments:

Blogger melur said...

oom. sepedanya dijadikan alat transportasi utama donk.

walopun bisa mengurangi cadangan nyawa, tapi yang penting oom udah membantu mengurangi polusi!!!

8:13 PM  
Blogger RinaFitri said...

asiiiiik.. akhirnya bisa liat sepeda yang sudah sejak lama ingin loe pamerkan.. hwakhwak..
uuuuuh, gue udah lamaaaaaa banget ga main sepeda.. *kalo ga salah semenjak lulus SD deh*
secara!** SD deket rumah, ngesot pake SEPEDA bisa.. SMP, ngangkot OM!! heeee

keren dep!! boncengannya???

7:43 AM  
Blogger om idep said...

@melur : hummmmm kalo jadi alat utama sih gak kuat lur, gile masak kalo mau begaul (halah !) gue naik sepeda ? bisa bau abang-abang becak ntar om. Kalo kerja sih pastinya, kan excercise termasuk program WRP masa kini, huahahahaha..

@rina : boncengannya bisa di tengan, tapi lebih rendah atau di belakang berdiri, tapi gak bisa liat muka gue T_T

3:23 PM  
Blogger penne.pesto:) said...

dep, kalo nikah nanti kirim2 nasi kuning yg dikotakkan itu ya, sambel gorengnya yg banyak, hehehe.

1:46 PM  
Anonymous Anonymous said...

wadow ternyata penggemar sepeda juga yah si om ini hehhehe siip deh salam goeser saya dari bandung sering join forum www.sepedaku.com gak om nicknya apaan? sapa saya yah di forum kalo ada nick nick saya m0e-mets sepedanya beda dikit sama sepeda saya euy. Framenya ukuran 14" enak buat jumping tuh bunny hops juga enak punya saya scott generik juga ukuran 16". Kalo XC kemana aja om dah pernah nyoba rasain jalur warban keknya neh di bandung. Salam Genjot mania CU

7:41 PM  
Blogger Lek Dien said...

Keren2 sepedanya bos...
habis brp duit tu??

8:37 AM  

Post a Comment

<< Home