Scraps In Scraps Out

This is my Blog. There are many like it but this one is mine. My Blog is my best friend. It is my life. I must master it as I must master my life. Without me my Blog is useless. Without my Blog, I am useless (Jarhead)

Tuesday, August 08, 2006

The Gorgeousless Traveller (Bandung : Kernel Panic )














Ada dua kata yang tepat untuk mengartikan Bandung : Musik dan Makan. Mungkin untuk beberapa orang bisa ditambah empat kata lagi : Cewek Lucu Bertebaran Dimana-mana. Tapi gak ah bagi gue, masa itu udah berlalu (baca : bohong), wis tuo pak ! cukup dua pertama tadi aja, Musik dan Makan. Seperti gak mau kalah sama Bondan Winarno, gue pun merencanakan wisata kuliner ke Bandung seminggu lalu. Jauh hari sudah gue list tempat-tempat makan yang wajib, mubah, makruh dan haram untuk dikunjungi. Mulai dari yang mainstream kayak Mie Akung sampe yang indie seperti Pecel Telor Tamansari depan kosan Sigit atau yang haram sekalian malah : Nasi Goreng Babi (sumpah enak abis ! sayang setelah 3 kali dateng akhirnya gue tau kalo beneran make babi, sialan tau gitu gak usah nanya-nanya). Gue juga udah ngelist orang-orang yang harus diculik buat nemenin kita bersenang-senang. Sengaja nginep di Savoy Homann biar di tengah-tengah supaya akses ke Bandung Utara, Timur, Barat dan Selatan gampang. Berita bahagianya kenapa gue ngotot harus minggu lalu adalah karena dipasin sama Indiefest di Siliwangi. Katanya sih Edson jadi bintang tamu. Tapi gue sih cuman ngejar Goodnite Electric sama The Perfect Angels. Wis mantep tenan to ? terjemahan Bandung itu adalah Makan dan Musik benar-benar akan semakin valid dan masuk akal.














Jumat jam 5 sore masih di Jakarta, tau-tau kakak ipar gue nelpon, gue pikir paling nitip Riri seperti biasa. Taunya enggak, ternyata dia juga lagi di Bandung dan menawarkan nginap di hotel yang sama. karena kita udah terlanjut ngebook hotel jadi bisa ngeles nolak (iyalah gue mau nginep di PI, kapan lagi bisa nginep di kosan lama). Awalnya gue pikir dia emang lagi di Bandung buat urusan bisnis, paling-paling lagi nyari bahan buat Tanah Abaang. Jam 9 malam kita udah sampe Bandung, sebenernya mau langsung ke Surabi Imut tapi gak bisa, kita harus laporan ke ipar gue dulu, memang begitu tradisi sopan santun di keluarga besar gue. Dan begitu gue buka pintu kamar hotel tempat dia nginep : HWARAKADAH ! ternyata satu paket full lengkap mak, ada mama uni, papa uni, uni neta, ayu, dan besok menyusul uni yanti dengan keluarga, lengkap kap ! feeling gue langsung gak enak, bakal ada bau-bau schedule yang udah kita buat bakal hancur lebur (meski pun sering salah, sayangnya feeling gue bener kali ini).

Sabtu jam 10 pagi, pas kita baru juga di Warung Bubur Zainal eh udah aja di telpon Mama Uni disuruh ke Hotel :( (huhuhuhu, the ’sign’ is getting brighter). Nunggu mereka siap sampe jam 2an trus jalan ke Dago lautan FO dan pas Maghrib baru bisa nyampe hotel lagi. Berarti kita udah kehilangan schedule Mie Akung untuk makan siang dan juga Yoghurt Cisangkuy. Ternyata tugas kita belum kelar, kami diajak ikut makan malam, sungkan juga buat nolak. Tapi untung bukan di Simpang Raya (biasanya tetua-tetua di keluarga besar gue kalo makan di manapun juga teteup harus Nasi Padang), masih bisa diarahin makan di Ayam Padjadjaran di deket bengkel (sambel trasi, tahu goreng dan pete bakar-nya sedap). Sementara itu si Rani udah sms-sms nanyain jadi apa gak diculik (menurut schedule harusnya sih dari Siang udah diculik), karena udah jam 8 dan kita belum juga nongol-nongol di Kosannya. Oya, Indiefest secara terpaksa juga kita coret soale wis telat dan gue takut si Rani keburu pingsan kelaparan (kita janjian mau makan malam di Sierra). Jam 9 lewat baru bisa nyampe di Sierra (ada 3 bis wisata gede-gede yang bodoh bikin macet parah di Dago Pakar), tapi karena kenyang kita gak berdaya malah ngeliatin Rani makan dan cuman kuat mesen appetizer aja (huahahaha, tu anak tengsin banget karena udah cewek sendiri tapi makan paling banyak, salam damai di bumi ran nama lo gak gue hide). Jam 10an Rani udah kita balikin dan gue buru-buru ngontak anak2 PI buat ketemuan di Barcode. Kita betiga nyodok bego sampe jam 1 pagi nungguin anak-anak PI. Meski mereka telat dateng, gue emang ngotot mereka harus dateng sekalian itung-itung perpisahan sebelum ke UK. Tapi gak rame karena masih libur panjang kuliah, jadi cuman ada beberapa aja bahkan si Ripto gak bisa dateng cuman ada Budoy, Peler, Dona sama Nanang, yah lumayan lah kangen-kangenan.














Minggu jam 8 pagi, baru bangun dan buru-buru packing biar habis sarapan bisa langsung cabut. Gue harus melupakan Mang Oyok karena gak mungkin sempet, terlalu banyak oleh-oleh yang harus dicari. Kere tenan ki ! dipikir-pikir jalan-jalan ke Bandung kali ini gue cuman bisa dapet bubur Zainal aja dari sekian list tempat yang harus disamperin, Indiefest juga gak dapet, bener-bener liburan yang gagal total. Ternyata manusia memang cuman bisa berencana tapi keluarga yang menentukan (pesan moral : lain kalo mau liburan, lo harus pastiin dulu gak ada sanak saudara lo yang juga liburan di kota yang sama, bisa ngerusak semua jadwal lo).




















) Good News, Basket BNI bakal latih tanding 2 hari di Bogor, Bandung dan sekitarnya mingu depan. Berarti gue bisa 'bales dendam', kali ini harus sukses. Terima kasih Tuhan.

Labels:

4 Comments:

Blogger : dhia : said...

Ternyata manusia memang cuman bisa berencana tapi keluarga yang menentukan <-- hwakakakakakakk =)) Pasti udah "tagigik lidah" duluan.

Emang di bdg tempat makan enaknya dimana aja?? Kayanya yg enak cuman di Mang Uba doank deh, hehe. Btw udah seyogyanya uda bikin blog baru yg berisi tempat2 makan yg enak di setiap kota..."secara" uda tuh suka jalan kemana2.

Btw knp mukanya kudu di acak gitu, gak pede ya..hihihi...ups, keceplosan ;)

9:20 PM  
Blogger om idep said...

Iya dhi, mau nangis rasanya mengingat kita udah bela2in modal ke Bandungnya (biasanya paket hemat nginep di kos2an :p). Iya tuh aku mau ke Mang Uba tapi keburu2 gak sempet, padahal sepi abis secara masih libur semester, gak ada saingan buat rebutan bakwan jagung :(.

Ini plan aslinya, masih banyak lagi tapi karena cuman sehari, maka yang deket2 aja :

Jumat Malem
1. Surabi Imut
2. Pecel Telor Tamansari/ Pecel Lele Jalan Jawa
3. Dwilingga/Madtari

Sabtu Pagi
1. Mang Uba/ Bu Sabdo/ Krengsengan Bu Dhe
2. Bubur Zainal

Sabtu Siang Sore
1. Bakso Akung
2. Somay Lengkong
3. Cisangkuy <-- Ini lebih buat mata ^_^
4. Cwimie Borromeus
5. Es Duren Sakinah

Sabtu Malem
1. Disco bersama Goodnite Electric + Perfect Angels + Edson
2. Ayam Pajajaran/ Nasi Goreng Babi Bahureksa
3. Sierra/ Suis Butcher/ Et Cetera
4. Madtari <-- ini lebih buat mata ^_^

Minggu Pagi
1. Mang Oyok/ Tahu Tegal Padjajaran
2. Riri/ Kingsley

10:05 PM  
Blogger Ni'am said...

buset. niat amaaat....kapan2 ajak2 dong. jadi laper euy......

eh maksudnya lebih buat mata tuh apa? matanya direndem yogurt?

*sok polos*

1:31 AM  
Anonymous Anonymous said...

Huuu boleh2, tapi daftar dulu ya. Next food trip long weekend ini adalah Jogja, alias Jogja Lautan Soto* :)



* Soto Kadipiro, Soto Sawah, Soto Pak Soleh, Soto Tempe, Soto Lenthok, Soto Kudus, Soto Pak Marto dll....slurph !

1:53 AM  

Post a Comment

<< Home