Scraps In Scraps Out

This is my Blog. There are many like it but this one is mine. My Blog is my best friend. It is my life. I must master it as I must master my life. Without me my Blog is useless. Without my Blog, I am useless (Jarhead)

Sunday, May 20, 2007

Anthem

...Oooh, the story is out of line
we should pick it up again
something has been made out
the brightening day shall arrived...
(Spoken, Pure Saturday)


Ada tiga jenis anthem seumur hidup gue : Iwan Fals masa-masa SD, Pure Saturday (PS) masa-masa SMA dan Blink 182 masa-masa kuliah. Paham definisi anthem disini
kan ? Artis yang udah masuk kategori “anthem” itu artinya album apapun yang mereka keluarkan akan selalu lo anggep keren. Jadi bagi gue seandainya PS ngeluarin single “pok ame-ame belalang kupu-kupu” yang dimainkan dengan chord Jujur ala Radja sekalipun pasti tetap akan gue dengerin dengan nikmatnya. Setiap kali dengerin PS masih terasa jelas panasnya lapangan basket SMA 3, es blewahnya Kang Pri atau malah soal2 SSC yang dicekokin tiap hari, karena PS adalah theme song gue pas begadang UMPTN (sedang The Milo dengan Let Me Begin adalah theme song gue pas begadang TA, bungkuk hormat arigato untuk kalian semua !). Album pertama Seltitled PS bagaikan kitab suci yang semua tracknya bagi gue adalah orgasm moments dimulai dari track pertama Silence sampai terakhir Open Wide.

Makanya pas album kedua PS, Utopia, akhirnya dirilis mau nangis bahagia rasanya. Dan sekaligus juga nangis sedih pada saat Suar mengundurkan diri. Tapi berterimakasih lah pada Iyo yang mau ngegantiin Suar, meskipun dengan beban mental yang teramat berat. Jelas berat ! karena ngegantiin Suar di PS sama aja ngegantiin Freddi Mercury di Queen atau kalo versi lokalnya adalah ngegantiin Ian Kasela di Radja (meski udah beli 10 set kacamata yang sama sekalipun tetep saja Ian Kasela tak akan tergantikan). Dan tadi malam gue iseng (setelah 2 presentasi sekaligus dalam sehari saatnya istirahat) browsing YouTube ngetikin PS. Ada live terbaru mereka di Indosiar (gue memang secara berkala ngecek keyword Pure Saturday dan The Sastro di Youtube). Ada Suar segala loh, gile si Suar udah om2 banget disitu, gak akan nyangka dulu dia pernah jadi salah satu ikon indie movement indonesia jaman 90an. Sekarang Iyo pun juga udah mengundurkan diri (hiks) tapi ya Allah yang Maha Penyayang lagi Maha Pemberi tolong takdirkan PS jangan sampe bubar, cukup sudah satu band anthem gue aja yang ilang : Blink 182...


Labels:

17 Comments:

Blogger : dhia : said...

kalo aku anthemnya backstreet boys :) Pokoknya ngingetin sama masa2 muda belia, jaman berbaju putih dongker, rambut dibando.. aih..aih.. mateee :)

Btw kalo wangi parfum bisa digolongin athem juga gak ya ;)

2:59 AM  
Blogger om idep said...

Dhia ternyata masa lalu kamu BSB mania ?! Eh eh tapi si Nick Carter emang ganteng sih ya bo....

5:30 AM  
Blogger Unknown said...

gantengan Kevin dong.. ahahahahahhhkksss

eh, tau ga gosipnya kan Iyo mau jadi menejer Samson.. ihihihihi

9:25 PM  
Anonymous Anonymous said...

Serius ta ? aku dengernya mau jadi menejer Radja untuk mendongkrak kembali kejayaan Radja ? Btw The Milo - Stetoskop sepertinya akan menjadi Anthem thesis saya, arigato !

1:46 AM  
Blogger penne.pesto:) said...

Pure Saturday itu orang mana sih?
Indo ya?
Kok g ga pernah denger yaa..
maaf deh, kesannya g mainstream bgt gitu..

btw dep, lu punya adik lagi sekolah di moskow ga? pas kemaren g ke sana, sumpah ada yang mirip bgt sama elu. cuman g lupa nanya namanya (orang indo, ketemu di KBRI)

kapan2 g mau upload fotonya ah~
(ga penting bgt)

6:24 AM  
Blogger om idep said...

Aduh gimana ya jelasinnya, bukan masalah mainstream sih ross..
Ini masalah umur, huehehehehehe
Pas PS lagi jaya (well sekarang pun bagi gw masih) lo itu masih 4 tahun !!!! ha ?! 4 tahun (yeah u deal with kinda ol man, puas semua ?)

Haaa ke moskow lo ? enak bener !!! Tapi sekalipun punya, adek gw gak mungkin ke Moskow pasti langsung ke Kuba ^_^.

Boleh2 lo upload, berarti ini kali kelima gw ketemu orang yg mukanya persis sama, pasaran bener. The bright side is lo ketemunya di Moskow bukan di Bantar Gebang....

6:35 AM  
Blogger penne.pesto:) said...

moskow gitu2 aja kok >_>"
bagusan jg st. petersburg..
btw,
fotonya cuma keciiil bgt, g krop bagian muka dia aja, habis tadinya 100 orang impit2an mau foto semua (kepo banget dah).

btw, betulin tuh link email di profile lu, ga bisa diklik. Jadi foto begonya g upload di blog gua aja ya, haha..

(dan, bantar gebang tu apa ya?)

8:18 AM  
Blogger om idep said...

Wuahahahahahaha maksa lo Ros, kaya Bruce Lee gitu ?! okeh okeh mungkin lebih ke tipikal pemain film silat Hongkong 70an T_T. Gue gak segagah itu yang jelas ^_-

Bantar Gebang masak gak tau ? ayo2 Googling atau coba buka Wikipedia, btw kenapa blog lo gak bisa dikomenin sih, huh tak asik !

3:12 PM  
Blogger Oki said...

Dep...tau ngga Anthem yg paling keren? Enak didengerin kalo lagi kepala mumet en bawaannya mau maen CS mulu. Nonton Blackhawk Down kan? Pasti sanyup-sanyup denger background music yang agak-agak technorock berlirik Prancis dengan nuansa Timur Tengah (Arabic). Gw browsing di IMDB dan yakin banget kalo judul lagunya "Barra Barra" yg nyanyi namanya Thaha Rachid, cuma sampe sekarang ga pernah nemu mp3-nya :D ... hehehe, bisa bantu?

2:24 AM  
Blogger om idep said...

Well sir, today is your lucky day !
Gue punya, mau dikirim kemana nih mas ? ke imel lo ? ato gue taro di multiply gue ?

3:13 AM  
Blogger penne.pesto:) said...

blog g emang comment disabled, biar ga repot. haha. lagipula tadinya g bikin itu sbg blog anonymous.
oya, tu lagu, taro di multiply lo aja biar org lain bisa download jugaa..

7:10 PM  
Blogger Oki said...

Dep, bloody hell, lad. Please send the mp3 directly to my okipwn@gmail.com , poko'e musti nyampe dep, terserah mau di-zip ato di-rar...ok, kamerad, ditunggu lho. That's an order! ;) heheheh

2:19 AM  
Anonymous Anonymous said...

Ki, emang yang di Yahoo gak nyampe ya ? langsung gw kirim kok kemarin, maklum yang order Sniper Cijerah sih, bahaya euy huehuehuehe...

Sir yes sir !

4:32 AM  
Anonymous Anonymous said...

Yaaaa Dep, jgn ke Yahoo. It sucks, dah becampur ama junk2 dari milis yg dah sejalan ama ideologi gw :)) kirim ke gmail yah, ditunggu. BTW, di youtube ternyata ada juga, however it turns out to be the live version of barra-barra, anyway...it still rocks! Jgn lupa kirim ke gmail yah...

6:08 PM  
Anonymous Anonymous said...

Oh jangan lupa, wajib cari dan denger Ready To Go - nya Mobil Derek. Kalo dapet, kontak2 juga yah. Keren! :D

2:31 AM  
Blogger Oki said...

Thanks a lot Bro, g dari Yahoo dah didonlod, demikian juga dgn yg di youtube. Kredit buat lu dah gw posting di blog gw. Next, mobil derek...ditunggu yah :D

11:29 PM  
Anonymous Anonymous said...

No prob kang, kalo Mobil Derek susah euy, eh tapi emang masih ada ya ? kirain udah bubar...

1:13 AM  

Post a Comment

<< Home