Scraps In Scraps Out

This is my Blog. There are many like it but this one is mine. My Blog is my best friend. It is my life. I must master it as I must master my life. Without me my Blog is useless. Without my Blog, I am useless (Jarhead)

Wednesday, October 04, 2006

Renata Buta Huruf

Katanya diluar negeri nanti bakal malu kalo ketauan orang Indonesia. Tapi gak buat gue, disini gue gak pernah malu jadi orang Indonesia : “Hi ! I am def, but don’t worry I can hear you very clearly. I am from INDONESIA, where do you come from ?”



Hampir tiap hari gue buka di Sacksville building, karena bisa makan menu paling berbumbu yang bisa gue makan di sini : Nasi Briyani + Kari Ayam + GRATIS !!! Tapi kemarin
ada kejadian yang bener2 bikin gue jealous ak terima setengah mati, pengen rasanya gue paksa orang itu ke Indonesia malam itu juga. Jadi sore itu di depan gue ada orang Malaysia n Mesir yang asik ngobrol (lebih tepatnya yang banyak ngemeng si Mesir). Dia keliatan seneng banget tau temen ngobrolnya dari Malaysia dan dia cerita pernah ke Malsysia dan bilang “Everything is just fantastics there, you guys have the best fish curry in the world, and what you name it ? Rendang ? and I do like Genting highland, it’s fantastics”. Gile ini si Mesir kayaknya dia amaze banget sih sama Malaysia, hobi bener ngomong fantastics berkali2. Pengen rasanya gue ngecut untuk ngoreksi "Oi Mesir norak, kalo suka Rendang jangan ke Malaysia, gak usah muluk2 bisa makan Rendang di Bukik atau Padang deh cukup Rendang-nya Sederhana yang ada di Bunderan Kelapa Gading aja lo pasti udah orgasme abis2an pada saat gigitan pertama".

Gemes jelas, karena pemandangan di Malaysia itu gak ada apa2nya dibandingin pemandangan yang ada di Indonesia. Cuman mereka hebat banget bikin image dengan buat theme dan brand yang rapi (dan juga fasilitas yang well maintenanced). Gak kayak disini yang……udahlah gak usah dibahas, gue gak tau apa kerja orang2 departemen pariwisata selama ini, they really make nothing after years. Misalnya : tahu kan kalo rendang udah dipatenin di Malaysia, gue juga kaget pas lihat iklan wayang di Terengganu (term mereka A Malaysian Shadow Play). Ini gila ! jelas2 wayang itu udah kayak jalan hidup di Jawa (meski kayaknya bakal segera punah dalam waktu dekat ini), bisa aja tau2 wayang udah jadi ‘brand image’ juga di Malaysia nanti.

Rasanya itu ya seperti kalo lo jadi cowoknya Mariana Renata* terus ada orang di depan lo lagi ngobrol2. Yang satu kaget karena temen ngobrolnya saat itu ternyata adalah cowoknya Nafa Urbach, dan sontak dia muji2 Nafa Urbach Abis2an (abis2an dengan awalan huruf A gede), dan mengatakan Nafa Urbach adalah artis cewek paling top seplanet bumi (GOD enlight him !), paling sexy (GOD for give him !), paling cantik (GOD for give him really !), paling bisa nyanyi (GOD SLAP HIM NOW PLEASE !). Bisa dibayangin kan perasaan 'gak terima' gue saat itu ?




*) Anggap Mariana Renata dalam kasus ini Mariana Renata yang gak dandan, abis salah potong, salah kostum, gak sekolah, jorok, ingus meler, buta huruf, common people tapi c'mon tetap aja Mariana Renata dalam kondisi itu pun jauh lebih 'betul' dibanding Nafa Urbach yang udah didandanin Adjie Notonegoro abis2an.

Labels:

10 Comments:

Blogger : dhia : said...

hwaaaaaaaaaaaaaa!!!!!!! sumpeee loo?? Beneran gitu Rendang udah dipatenin Malaysia???.. Gak terima... gak terima!!!

10:08 PM  
Blogger om idep said...

Yeeee iya udah dhi, kayak tempe yang udah dipatenin di Jepang. Googling aja kalo gak percaya.

Padahal konon yang bikin rendang juga orang2 dari Negeri Sembilan, negara bagian dimana banyak keturunan orang Minang yang eksodus pas PRRI.

Kemarin ke foodcourt ada festival Asian Food yang Malaysia Rendang : "chunk of beef in coconut milk sauce". yang dari Indonesia : Nasi udang bumbu kuning apa gitu, gak jelas masakan dari daerah mana, sial...

10:37 PM  
Blogger mel@ said...

idem ama dhia... ga rela...ga rela... udah pokoknya orang malaysia ga boleh ke indonesia... titik!!!!!... ntar segala macem kebudayaan indonesia diklaim lagi... indonesiaku sayang... indonesiaku malang... hiks...hiks...

2:53 AM  
Anonymous Anonymous said...

<sampah>

Jangan rasis gitu dung mel, yang salah ya kita2 juga...

Yang salah kita, generasi yang gak jelas dan arahnya, sok bule minum kopi 30 ribuan, sok jepang maniak J-culture (bahkan suka lebih Jepang daripada orang Jepang asli sendiri), sok brit penampilan postpunk dan sok2 lainnya.

Padahal udah punya budaya sendiri. Minum kopi (30 ribuan) sambil baca Manga ngedengerin The Clash make iPod boleh aja (bahkan harus !) asal jangan lupa. Lagian kita cuman bisa nyontek yg gampang2 tapi kalo nyontek all their good behaviour pada ogah...

</sampah>

6:51 AM  
Blogger mel@ said...

gitu deh kak... semut di ujung lautan nampak... gajah di pelupuk mata tak nampak...
emang paling enak nyalahin orang lain... daripada diri sendiri... hehehe...

9:57 PM  
Blogger Ni'am said...

gimana kalo kamu paten kan saja sate padang?

2:23 AM  
Anonymous Anonymous said...

Sate Padang ? hmmmmm...matenin Sate Padang agak rumit karena banyak tipe dan rasanya beda2 banget :

Tipe Pariaman, Tipe Laweh, Tipe Padang Panjang, Tipe Kampung Cina...Slurrrphhhh ! thanks nyam for remind me, kamu baik sekali T_T (kapan ya gue bisa makan Sate Padang lagi)

3:31 AM  
Anonymous Anonymous said...

denger2 sekarang kebaya??
waduh gmn donk nih mas idep?

10:10 PM  
Blogger Unknown said...

Wadz?? kalo gue ga nyasar ke blog lo gue ga bakal tau malem ini kalo Rendang dipatenin ama Malay,,,trus,,ada apa pula dengan wayang gerangan??
Anyway,,hahaha..cinta amat gue sama pengandaian dan comparing antara Mariana Renata sama si Nafa Urbah,,opss!!UrbaCH!! finally,God!Ada juga cowok yang otaknya dikepala *btw,lo cowo bukan ya?karena kalo cewe udah biasa sebel ama Nafa,paling-paling dituduh sirik* huh,,can u believe that??

6:21 AM  
Blogger Unknown said...

hahaha...semua di patenin..besok2..pulau kita di patenin lagii...congrat Indonesia...orang Indonesia ramah2...sabar2...sampe 2 pulau direbut masih ramah...sekarang lagu Rasa Sayange,Rendang,angklung,dll...haha...sekali lagii selamat bersabar dech...pemerintahnya...

8:21 AM  

Post a Comment

<< Home