Scraps In Scraps Out

This is my Blog. There are many like it but this one is mine. My Blog is my best friend. It is my life. I must master it as I must master my life. Without me my Blog is useless. Without my Blog, I am useless (Jarhead)

Wednesday, September 20, 2006

The Gorgeousless Traveller (London : Calling)














Harusnya sih bukan the gorgeusless traveller, lebih tepat kalau cityless (baca : ndeso), brainless (baca : bodoh), gutsless (baca : chicken pok pok) traveller. Gue jarang naik pesawat dan itu pun paling jauh ke Padang (beberapa bulan lalu). Tau-tau 11 September kemarin ini harus ke London sendirian, okay mungkin bagi beberapa orang biasa tapi untuk seorang Gunungkidul ndeso yang gak pernah keluar negri lumayan bikin ndredeg juga. Gue gak pernah tau transit itu piye carane, nang ngendi, mbayar ora dan sebagainya cuman dibekalin alamat temennya temen gue yang harus gue samperin di London nanti. Karena itu sejak take off dari Soekarno Hatta gue selalu pasang mata dan kuping abis-abisan buat nyerap semua informasi (sampai-sampai gue gak berani make iPod andalan kalo travel sendirian). Begitu sampai KL buat ganti pesawat masih mendingan, masih feels like home-lah, dan everything is still under control. Lumayan juga sih nunggu 3 jam di KL, benernya gue mau ngontak Ikhsan -temen gue di Malaysia- buat nyamperin ke KLIA tapi gak tega, takut ngerepotin karena udah jam 9 malem. Untung gue dibekelin peta London dan peta line Underground, sekalian ngabisin waktu yah udah gue pelajarin aja, setidaknya gue gak bakal ngeblank-ngbelank banget nanti kalau udah di Heathrow dan harus nelusurin alamat tadi.

"Dill tolong jemput Idep ya di Heathrow jam 7 pagi, ayolah dill lo kan temen lamanya", tau-tau ada sms masuk dari Halimah Tusaidah (baca : Ilin) pas lagi transit di KLIA. Hmmm mungkin maksudnya she wanted to let me know she already asked Dilla to pick me up, aduh baiknya, lumayan bikin gue agak seneng dan seperempat tenang (karena saya tidak mau bermuluk-muluk ria cukup seperempat aja, i've been preparing for the worst condition somehow). Cross my finger gue berharap semoga sebelah gue nanti orangnya yang enak buat diajak ngobrol karena kita bakal sebelah-sebelahan selama 13 jam ke depan. Ternyata gue salah (Yaiyalah gak manjur, Idep aturan berdoa dong goblog sih, bukannya malah cross your stupid finger !) Sebelah gue kakek-nenek Jepang yang sumpah garing dan mungkin Inggrisnya lebih parah dibanding gue (gue tau pas mereka berusaha keras pake bahasa monyet buat mesen nasi ke pramugari). Ya udah deh kita kayak musuhan sepanjang perjalanan T_T. Abis makan gue langsung aja tepar dan bangun-bangun ternyata gue baru tidur 5 jam, bangsat masih 8 jam lagi, ngapain ya ? Dengerin iPod ntar malah jadi sedih homesick. Ada film benernya tapi (catatan : gue orang Gunungkidul yang pemalu dan lumayan kampungan) gue takut bayar, gara-garanya ada tulisan 'swipe your card' di samping remote. Mau nanya sama pramugari takut makin keliatan ndeso, mau nanya Jepang tadi juga takut ketauan ndeso (pesan moral : malu bertanya malu sendiri belakangan). Ya udah gue mati-matian cari info dengan liat sekeliling gue : Kok emang banyak yang pada nonton ya ? bahkan anak2 kecil, hmmm tapi gue belum terlalu yakin ah, tetep ra wani (padahal lumayan ada Ice Age dan Over The Hedge tuh di list). Gak kerasa udah 4 jam aja gue kayak cacing kepanasan, tidur enggak, baca-baca enggak, nonton enggak. Sumpah ! sampai sekarang gue masih mual kalo inget penerbangan itu. Mual karena gue terlalu parno, ternyata informasi swipe your card itu untuk faslitas telepon, yang devicenya emang jadi satu sama remote film tadi, tapi di sisi sebaliknya. Dasar idep yang super bodoh (60% bodoh 60 %ndeso).














Sampai Heathrow, cek pasport, cek rontgen akhirnya gue bisa keluar bandara setelah 1.5 jaman. Banyak banget orang-orang yang pada ngejemput di luar, dengan bawa karton-karton nama, tapi gak mungkinlah, gak mungkin Dilla bakal jemput gue dengan cara yang sama. Ternyata Dilla gak ada, sigh mungkin dia emang sibuk kali, but it's OK toh i've got London Map including Underground route plan, siapa yang perlu Dilla kalau gitu ? (saya, saya !). Benernya sih si Ilin dah ngasih tau naik Heatrhow Express disambung Black Cab yang ditotal bakalan butuh £35, gile ! (she forgot she dealed with Padang murni kelahiran Bukittinggi) mendingan naik Tube (sebutan untuk underground) yang cuman £4. Okay dep, tarik nafas dalem-dalem, keluarin pelan-pelan, be cool : pertama gue harus naik Picadilly Lines turun di Kings Cross St. Pancrass, kedua : naik Northern Line yang ke arah Fockworth turun di Angel. Bismillah, gak keliatan terlalu susah kok dan ternyata itu bener, gue udah bisa keluar dari stasiun Angel hanya dalam waktu 40 menit berikutnya. Yang jadi masalah selanjutnya gue gak tau nama jalan di sekeliling gue apaan, gue ada dibagian mana, bener-bener kehilangan orientasi meski gue udah megang peta sekalipun. Padahal gue udah jalan ke ujung jalan (dengan nenteng-nenteng dufel-dufel brengsek yang super berat) berharap ada papan nama jalan yang ijo-ijo gitu (tau kan kalo di Indonesia papan nama jalan kayak gitu, entah logika bloon dari mana gue mikir di UK pun akan berwarna hijau dan model yang sama), lalu gue kirain paling sama juga kalo di London tapi dengan warna yang berbeda, merah kek, biru kek, kuning kek (seperti biasa gak bosen-bosennya sok tahu). Untung ada londo apikan ngebantuin gue dan karena dia gue baru tau kalo di UK nama jalan ditempel di tembok gedung bukan di tiang (oh GOD you are so smart dep, papan nama jalan Indonesia = papan nama jalan UK). Akhirnya gue nemu alamat temen gue (setelah 30 menit muter-muter) : 2 Elia Mews Angel, London. Gue rasa gue bakal ngaso disini dulu sementara dua hari kedepan ini sebelum nerusin ke Manchester make bis, sendirian lagi tentu saja.

Labels:

7 Comments:

Blogger Oki said...

Rite on Bro :) Finally you've made it...jgn lupa brit stuff yah, lengkapi koleksi The Call sampe The Cure-nya...salam buat Park Ji Sung sama titip tonjok Wayne Rooney hueheheheh....Dah mau winter, that will be your first test :))

11:57 PM  
Blogger om idep said...

Iya ni mas, katanya Winter disini bangsat ! soalnya kering + ujan + angin = biji mengkerut extremely. En you know what i still have no winter suits, ANY !!!!!!!

Anak2 Indo yang mau balik tahun ini pada nyelamat2in gitu, wondering how bad it is....

Wish me luck okay, somehow i still love my stupid Indonesia ^_^, MERDEKA !

1:07 AM  
Anonymous Anonymous said...

what an exciting trip you had idepz,
gw jg gitu pas awal2....takut transit ga ngerti, terus hrs kemana...terus sndirian..,trus bloon...
tp untungnya emang underground sana itu sangat gampang dimengerti ya dep, teratur bgt.

lo masih mending dapet tempatnya cepet, gw keliling2 krn dpt hotel gratisan 1 hr dr tiket pesawat, dan letaknya tuh terpencil bgt ternyata.
cakep deh, sambil membawa koper dan ransel, perut laper dan dingine pol

seru ya baca postingan elo, gw udah mulai nyesel nih krn ga bawa scrap book, ga sempet nyatet...dan byk seru2an yg terlupa, hiks

8:56 PM  
Blogger om idep said...

Mel, bisa gak lo bayangin Jakarta - London tanpa nonton, main game dan ngobrol ?! cuman dengerin ipod andalan sampe bego. Gue kira bayar kalo nonton abis remote sama phone-nya jadi satu, gue serem aja kalo harus bayar pasti mahal, mau nanya pramugari malu takut ketauan kampungan, huahahahahahaha.

Minum juga gak berani minta takut ada additional service charge. Semoga gue jadi orang besar dan sempet bikin buku biografi, part itu bakal jadi kisah ternorak sejarah hidup gue (amin !).

Gila, itu pengalaman terkampung gue seumur-umur Tapi pas pulang kemarin gue bales dendam, tiap jam mesen 'minuman enak' terus mumpung gratis, heuhuehuehue....

10:00 PM  
Blogger imel said...

bisa banget!
AHAHAHA...lo dodol juga siih ^^, pede nya suka ga konsisten...kadang kelewatan, kadang kek gini ini :D

laen kali jangan gitu lagi ya dep....*tepuk tepuk pundak*
^^

6:44 AM  
Blogger om idep said...

Iya mel *muka bersemu merah*

Yabis, mendadak banget, ngedrop gue, terkahir naik pesawat itu 2 tahun sebelumnya, itu pun ke Jogja, mana ada transit-transitan dan makan minum pun bayar, jadi i assumed...T_T

Tapi itu jadi titik balik kok, sejak itu malah malu-maluin mulu, huahahahahaha

Eh kenapa kita bodoh ya ?! chatting di komen ^_^

4:56 PM  
Anonymous Anonymous said...

hihihi, iya jg ya...
tp mo dimana lagi :( ???
lain kali lewat merpati pos deh (^^)v

5:15 AM  

Post a Comment

<< Home