Scraps In Scraps Out

This is my Blog. There are many like it but this one is mine. My Blog is my best friend. It is my life. I must master it as I must master my life. Without me my Blog is useless. Without my Blog, I am useless (Jarhead)

Thursday, June 08, 2006

Rantai Bumi

Mendingan mana ? ke Tanah Abang nyari Herkules pas ketemu langsung lo jitak dia atau ke bioskop bayar 25.000 perak buat nonton film Rantai Bumi*. Sepertinya dua pilihan yang gak nyambung ya ? benernya gak juga sih karena persamaan kedua aksi tersebut adalah di hasil akhirnya : yaitu lo bakal ngabur lari terbirit2 sekuat tenaga, dari preman yang abis lo jitak dan juga dari gedung bioskop.

Entah abis bertapa di gua mana trus kesambet 'sing nunggoni' atau abis kejedot apa si Ki Kusumo* bisa kepikiran untuk bikin film macam Rantai Bumi. Bahkan belum nonton pun (maaf gw gak punya nyali buat menyiksa mata dan otak gw) gw dah bisa ngebayangin bakal kayak apa film tersebut (sekali lagi maaf, idiom don't judge a book by its cover gak berlaku disini). Tapi gw masih menghargai Kusumo Production kok, gw anggep mereka memiliki niat mulia untuk menggusur dominasi Punjabi dkk hanya sayang dengan cara yang tidak tepat, bahkan cenderung pattern yang sama. Gw malah wondering kayak apa ya pas syutingnya, bisa jadi kalo dijual 'behind the scene-nya' Rantai Bumi jauh lebih menarik dari pada film-nya sendiri, pasti sangat2 kocak ngalah2in The GOD must be Crazy.

Baliho Rantai Bumi kalo dari jauh sekilas lebih mirip iklan majalah mistery, kalo dari dekat ternyata tetap kayak iklan majalah mistery juga. Barry Prima harus nonton itu film, pasti beliau akan terharu bangga ternyata film2 yang dia mainin belasan tahun lalu masih aja ada yang niru. Mungkin ada kutukan apa ya kok teknik efek buat film2 silat di Indonesia gak pernah maju2 sejak jaman film Saur Sepuh dulu sampe sekarang (scene yang paling gw inget adalah pas Brama Kumbara ngebikin gosong musuhnya). Ki Kusumo mungkin harus taubatan nasuha karena sudah kejam brutal tega bikin film Rantai Bumi, harusnya dari pada bikin Rantai Bumi mending dana-nya dia sumbang buat korban Gempa Bumi...


*Kesamaan nama dan tempat adalah kebetulan belaka

Labels:

6 Comments:

Anonymous Anonymous said...

Resensi yg menarik Dep!! Aku liat poster filmnya di Atrium serasa pengen ngakak :D

Omong2, Ki Kusumo iki sopo sih?!

12:24 AM  
Blogger om idep said...

Iki sopo to ? mbok nek komen ngisi jeneng. Ki Kusumo tu paranormal kalo gak salah, gw pernah liat iklannya di Majalah Misteri (heuheue konangan nek aku langganan), ahli pengobatan, susuk, ya semacam itu lah....

4:50 PM  
Blogger : dhia : said...

Herkules teh saha?? Emang beneran ada di tanah abang?

11:25 PM  
Anonymous Anonymous said...

dueh ! gimana sih ?! si Agung gak tau ki kusumo, Dhia gak tau herkules. Kalian tu harusnya lebih sering baca majalah Tempo sama majalah misteri dong, huehuehue....

2:41 AM  
Blogger Ni'am said...

liat posternya aja dah serem.....ada yah yang rela malu maen di film gituan?

3:59 AM  
Blogger om idep said...

nyam : ...rela malu maen... <--- jajajajajajaja, nyam positive thinking dung : "gagah berani untuk malu", sounds better kan ?

7:07 AM  

Post a Comment

<< Home