Scraps In Scraps Out

This is my Blog. There are many like it but this one is mine. My Blog is my best friend. It is my life. I must master it as I must master my life. Without me my Blog is useless. Without my Blog, I am useless (Jarhead)

Tuesday, May 09, 2006

Bandung Asoy

Minggu lalu gw ke Bandung, setelah hampir dua tahun. Gw bukannya mau shopping2 atau ber'nuts'algia (i mention it as nuts not nost, teeet ! looser speaking here). Gw cuman mau food hunting dan nonton Sore di Les Voila CCF. Tapi gak akan ada bloughing tentang food hunting, secara cuman ada dua cerita untuk makanan di Bandung : sangat enak dan enak abis. Gw cuman mau cerita tentang band2 yang main di Les Voila itu. Gila ! setelah bertahun2 akhirnya gw ngegigs lagi, udah tua ?! who cares !
(*sesuai urutan show)

1. Perfect Angel, dari namanya gw udah suudzon paling ini band so so. Ampun gak ada nama lain mas ?! kok jadul banget, Angel tu sound glams rock gitu gak sih ? Tapi ternyata gak, mereka not bad juga, mainnya bersih dan sound-nya bolehlah. Shoagaze mereka easy dan catchy menurut gw, even lebih ringan dari pada the Milo. Keren, keren ! Yah harusnya dari awal gw harus inget kalo di Les Voila gak boleh ada band yang so so.

2. Sore, gw kira ni band bakal disimpen di akhir2 acara mengingat mereka cukup senior juga. Malam itu Sore bikin Centralissimo pantas direkomendasiin Times Asia sebagai Most Worth Album to Buy. Drummer-nya relax dan pol dinamis, oya semua gitar dan basnya kidal lho tapi bukan itu yang bikin band ini unik, lebih ke semuanya bisa nyanyi dan mereka ganti2an jadi lead vocal. Meskipun tetep aja menurut gw si tukang kibor yang paling ok suaranya. Lagu2 sore punya taste nada yang gak standard tapi bukannya gak catchy, nunjukin kalo mereka emang udah kenyang. Somos Libres ? kool !

3. AstroLabs, ini satu2nya band yang bikin gw sibuk sms2an dan nyaris tidur karena bosennya, sebenarnya mereka gak jelek, inget gak boleh ada yang so so di Les Voila, tapi cuman permasalahan selera aja, secara gw emang gak suka Ocean. AstroLabs, sorry but u guys out of my mind.

4. Gw semakin gak sabar nunggu GE, sementara masih ada Tika dulu sebelum GE. Damn ! mp3 Tika di Laptop gw aja nyaris gak pernah berubah date last access-nya. Emang sih suara ni cewek ok tapi gw (lagi2 masalah selera) gak suka trihop ala Bjork gitu. Dan puji tuhan alhamdulillah malam itu karena kesalahan teknis terpaksa Tika main akustikan. Tapi justru karena itu Tika jadi dahsyat man ! semua AFI dan Indonesia Idols lewat, Tika : u're in ! Ada dua lagu yang gw suka, lagu lama-nya Pee Wee King : You Belong To Me, bener2 bikin gw jadi melo (hiks), untung cuman ada si bo disebelah gw dan dia sama sekali gak bikin gw napsu buat meluk (huehuehue even kalo mau homo2an gw gak akan pernah milih lo bo). Ditutup sama Smell Like Teen Spirit-nya Nirvana versi akustik piano, tempo lebih pelan, jadi kayak gothic gitu, 4 thumbs up buat Tika. Ah seandainya dia bikin album Frozen Love Songs versi Akustik pasti gw akan beli.

5. Finally : Goodnight Electric, setelah berkali2 gw gagal tiap mau nonton, emang jodoh gak akan kemana (dari jakarta gw gak tau kalo GE bakal main juga, awalnya gw cuman mau nonton Sore eh ternyata ada GE juga). Dengan volume sounds system yang nyaris mentok, GE not bad malem itu, meski yah kayak orang karaoke gitu, abis gimana mereka kan full elektronik tapi boleh lah, gw suka gaya mereka manggung, std abis, gak pake kostum2 heboh, as if mereka tu emang lagi ngejual musik mereka bukan gaya dandan dan kostum doang (sori kalo ada band yang merasa tersindir). Cuman modal t-shirt sama ngerokok terus sepanjang manggung. Sayang gw gak sampe selese nonton GE buat ngehndari crowdednya rebutan keluar nanti kalo nunggu GE bener2 sampe selese.

Lumayan gak sia2 gw jauh2 dari Jakarta dengan kondisi masih flu demi nonton acara ini (yang lebih menghibur adalah 'gift 'keren' dari bo, bo u'r still the man ^_^, semi-nya asik abis). Meski pun hanya 5 band tapi dengan aliran yang berbeda2 bikin gw mikir tentang orang goblog yang ngotak2in musik, terus nganggep semakin complicated sebuah musik maka semakin good taste mereka, semakin jarang CD2 mereka di toko kaset semakin gagah indera pendengaran mereka, semakin ah...pokoknya u know what i mean lah. Gw bisa masukin MXPX, Bloc Party, Acid House King, Ramones, Kahitna even Samson di list ipod gw (not Radja still, jangan ! ampun ! jangan Radja, not because their popularity tapi emang lagu mereka gak enak marake mukok, jauh lebih betul pantat gw osrok2in Nanas dari pada nonton Live Radja). Bandung emang dahsyat, i shall return...

Labels:

2 Comments:

Anonymous Anonymous said...

Anjrit sombong..Ke Bandung gak ngomong2....(Iphoer)

8:11 PM  
Blogger om idep said...

Phoer gw gak ngomong2 karena tau gak bakal sempet ke PI man :). Pas anak2 Ke Kampus pas pula acaranya mulai, huehuehue ya dengan terpaksa gw gak ikut deh, misah sama mereka. Tenang Juni ini gw bakal ka Bandung lagi kok, motor gw dah siap ? ^_^

8:22 PM  

Post a Comment

<< Home