Scraps In Scraps Out

This is my Blog. There are many like it but this one is mine. My Blog is my best friend. It is my life. I must master it as I must master my life. Without me my Blog is useless. Without my Blog, I am useless (Jarhead)

Sunday, June 04, 2006

Gempa Jogja

Seharusnya long wiken kemarin itu bakal jadi wiken of the year : Ke Bogor bareng anak basket BNI, nginep di Novotel, sparing, dan kondangan rame2. Iyo, yang ketiga lah yang bikin gw can't hardly wait. Kayak suami yang udah 5 bulan gak berhubungan badan sama istrinya, ato kayak Reza -adek gw- yang dihukum 5 bulan gak boleh megang PS, seperti itu lah kondisi gw dua minggu ini. Selalu gak sabar nunggu2 wiken, buat basket apalagi kalo bukan.Pertanda buruk udah dimulai malam sabtunya, salah makan di Desa Gumati (Jangan pernah sekali2 menguji nyali lidah lo kesana, sumpah mati gak uenak), ujan yang deres banget maksa kita buat pindah saung sampe kesasar ke Gadog pas pulangnya. Apalagi mami nelpon2 mulu nanyain kok gak ke Jogja aja, bikin gw gilti juga sih tapi gw matian2 excuse yang salah adalah BNI kenapa mendadak pengumuman liburnya, susah kan nyari tiket jadi gw gak ke Jogja bukan karena gw mau basket.

27/05/06.6:05 AM.Papi : Ygy gempa hebat,ttp kita baik-2 aja. Ada dengar berita lain ? Listrik mati, telepon Crowded nggak nyambung-2.

Gw yang masih setengah sadar baca cuman "ou gempa" dan masih sempet2nya membiarkan satu game Win-El sebelum gw excuse sama anak2, "oi ganti Metro bentar bre, jogja gempa, okay !". Dan pagi itu emang udah ada berita di Metro (canggih juga ni tipi, cuman beberapa menit udah dapet gambar). Tapi karena cuman dibilang 3 orang cedera gw pikir ni gempa cetek ah, so i don't have worry too much, it's a 'so so earthquake'. Trus gw turun ke lobby khusus buat boker (sengaja emang jauh2 cuz gw tau kalo boker di toilet kamar dengan banyak anak2 pasti bisa terjadi hal2 yang tidak diinginkan, misal private pose gw bakal masuk kaskus.com). Balik ke kamar, nyaris renang (batal karena gak tampak makhluk lucu yang bikin napsu kita buat berenang), pingpong, main bola trus siap2 Basket (Iya iya ini adalah contoh yang buruk buat anak yang berbakti kepada orang tua, gempa 5,6 R dan masih tetap bisa main2 don't care T_T ).

27/05/06.6:38 AM.Papi : Ya rumah di Wonosari juga parah kalau di Yogya barang2 hancur semua tmsk tv2. doain aja keluarga selamat.

Gw cek berita, tau2 korban jiwa udah 500an aja. Holly shit ! kayaknya ini udah bukan so so lagi deh, gw buru2 langsung balik ke Jakarta (dari pagi hp gw isdet lobat jadi gak bisa kontak dan dikontak sama siapa2). Tau2 pas sore udah 2000an aja korban nya. Kuping ama jempol gw sampe ngapal sesiangan nyoba nelpon papi, mami, geni, rumah tapi gak bisa2. Walaupun papi bilang "We're just fine, but television, the big ones" (aduh pi gak penting banget sih sama tipi2 itu) tapi tetep aja gw gak tenang kalo belum denger suara mereka. Baru akhirnya sore jam 5an bisa kontak dengan mereka, Alhamdulillah ternyata papi gak boong, beneran they doin good. Jumlah korban makin bengkak aja, terakhir gw cek udah 3500an.

Lucky bastard kayak apa gw secara semua keluarga gw baik2 aja, even gak luka sedikit pun, even rumah kami retak2 pun enggak. Siapa yang bisa jamin mereka gak termasuk dari 3000an orang itu ? Ya ya 4JJ tau pasti gw masih terlalu lemah buat dicoba dengan cobaan maha dahsyat di bumi (left by your beloved parents). Gila, merinding juga nonton liputan2 di TV, tipis banget, kalo gak bisa dibilang nyaris. Papi bilang semua TV ancur, jam, keramik, pokoknya barang2 di rumah Jogja, juga Robot Mazingga Z gw pasti hancur lebur (yang gw beli dengan susah payah pas kuliah dulu). Yang jelas dalam waktu dekat ini bakal ada ribuan orang KUAT di Jogja, orang2 yang tetap berdiri tegak BERANI nerima 'algoritma2 ajaib' dari 4JJ SWT.

Labels:

3 Comments:

Anonymous Anonymous said...

masih ajaib rumahku def... rumah kita kan deket. dengan konstruksi dinding yang agak miring (+-5 derajat miring ke luar), dengan adanya nenek ku yang nyaris lumpuh, pas bapak/ibu ga di rumah tapi di SLEMAN... alhamdulillah... cuma ada 4 genting yang melorot... semua selamat... 4JJI maha pelindung. bahkan rumah nenekku di Rongkop yang persis di bawah bukit kapur... ga papa... semua sehat2 saja...

bukan cuma kamu yg ga siap kalo ada apa2 def... aku jauh lebih tidak siap lagi...

but the worst is... I'm still here, while they are sufferng now!

12:21 AM  
Blogger : dhia : said...

"..orang2 yang tetap berdiri tegak BERANI nerima 'algoritma2 ajaib' dari 4JJ SWT." <-- aih..aih...tampak ada yg lagi senang pake vocab "algoritma ajaib".

Btw pengen komen yg gak matching niyh.. Dulu2 aku sempat pesimis kalo Metro TV tuh umurnya gak bakal panjang. Siapa juga yg pengen nonton berita terus..Tapi ternyata keampuhan Metro TV terbukti juga. Setiap ada berita besar pst yang pertama distel Metro..Btw ada yg bilang juga, kalo kenyataannya gak separah yang ditayangin di TV2 itu loh... Siapa yang tau.....

12:36 AM  
Blogger om idep said...

Wah dhi, tunggu aja blog selanjutnya yang akan lebih sering nyebut2 Algoritma ajaib Allah, algoritma paling complicated yang gak sangat2 sulit ditrace (halah sok IT :p), diawal dikirain apes tau2 itu jadi trigger rejeki lain misal : Mariana Renata kejedot beton, jadi bego n tau2 cinta mati sama saya, eh kalo ini mah diawal dikira apes ternyata jadi apes banget sekali pisan ya ?!

5:42 PM  

Post a Comment

<< Home