Scraps In Scraps Out

This is my Blog. There are many like it but this one is mine. My Blog is my best friend. It is my life. I must master it as I must master my life. Without me my Blog is useless. Without my Blog, I am useless (Jarhead)

Saturday, September 10, 2005

Jumat Hemat

Jumat hemat ? great ! entah kebetulan atau gak tapi tagline promo BNI Card untuk Baliho yang baru di deket Kantor Besar BNI Sudriman nyaris sama dengan strategi gue untuk setiap hari Jumat. Bagi gw Jumat memang equal to hemat cuz percaya gak ? khusus untuk hari Jumat gue bisa hidup dengan selembar lima ribuan, asal dengan catatan gw gak latian Basket malem hari-nya.

Langkah pertama : gue berangkat ngantor nebeng uda Dedi, dikarenakan hari jumat BNI mewajibkan buruh2nya untuk masuk jam 7 jadi kalo gw nebeng Om In pasti gw bakal telat jadi khusus Jumat gw ganti tebengan, Nebeng uda Dedi konsekuensi-nya gw kudu dah siap dandan seenggaknya jam 05.30 pagi tapi ada satu benefit kalo gw nebeng uda Dedi yaitu gw gak perlu naik Busway which is mins gw bisa hemat 2.500 perak, ini adalah hemat pertama.

Langkah Kedua : hari Jumat jam istirahat dimulai jam 11.30 sedang sholat jumat baru kelar lewat jam 13.30, dikarenakan gw gak pernah sarapan + keburu laper berat kalo nunggu selesai jumatan kelar akhirnya gw pasti beli nasi uduk sekitar jam 09.30-an (jam nanggung) seharga 4.000 perak dengan menu telor, sayur, timun, tempe mendoan plus extra sambel, selain sehat (menghibur diri) ini merupakan hemat kedua. Karena jam 9 pagi-nya udah makan nasi uduk jadi pas makan siang gw tetep stay di kantor, gak perlu ke Kantin lagi. Tapi efek samping makan jam 9 pagi adalah kita bakal ngerasa laper berat jam 3-an, eit tenang aja ada Ika, temen gw sesama DBA. Tinggal datengin meja-nya, pertam2 pura2 aja bahas2 COBOL n ORACLE, "Ngerjain apa ka ? trus langsung aja tembak "Kopi lu masih ada gak ?", dijamin deh dia gak bakal tega nolak untuk mewakafkan satu sachet kopi-nya n sukur2 ada cemilan aneh2 lain di meja-nya yang bisa diembat, hopefully it can help for a while.

Langkah Terakhir : jam 16.30 gw siap2 ym-in Harri "Ri gw nebeng ya !", n setiap gw berhasil nebengin Hari artinya gw hanya butuh 1.000 perak lagi buat ongkos pulang, turun di Cempaka Mas n naik Bis non AC apa aja yang ke Pulo Gadung, iya betul ini adalah hemat ketiga sekaligus terakhir. In summary on that day 4.000 (Akomodasi) + 1.000 (Transportasi) = 5.000 (Hell Yeah !).

That's my day on Ordinary Friday, full of "Nebeng + Bagi Dung", ra sah isin2, ra mergo aku wong Padang, ra sah sok2an, ra po2 cuz that's really what are friends for right ? RIGHT ! (comments)

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

<< Home