Scraps In Scraps Out

This is my Blog. There are many like it but this one is mine. My Blog is my best friend. It is my life. I must master it as I must master my life. Without me my Blog is useless. Without my Blog, I am useless (Jarhead)

Monday, August 15, 2005

Chicklit, Teenlit dan Silit

Penyakit itu bernama Chicklit, sedang gejalanya bernama Teenlit. Gak ada beda memang, sama2 sejenis buku dengan sampul warna2i yang menggoda, design minimalis distro, font yang bagus, biasanya kisahnya selalu ada si freak yang naksir, ditolak lalu jadian, ato si tomboi yang berubah menjadi gorgeous pas prom night ato sejenisnya lah !

Menurut gw siy kesukaan bukan-lah masalah selera tapi terbiasa, Makanya bagi orang Padang Rendang paling enak, orang Jogja bilang gudeg paling enak, orang Surabaya bileng Rawon paling enak, siapa yang selera-nya paling valid ? gak ada emang, karena mereka semua itu berpendapat berdasarkan kebiasaan mereka, kalo orang Padang tadi gede di Surabaya dan orang Jogja tadi gede di Padang mungkin akan beda lagi pendapat-nya, kata orang bagus tu relatif tapi jelek tu mutlak.

Begitu juga hal-nya dengan bahasa, misal ada yang ngatain FUCK YOU sama NGENTOT LO lebih dalem yang mana ? Sebenernya kita ngerti juga arti Fuck You tapi tetep aja lebih nyakitin yang kedua, masih belum bisa ngerasain ? coba bandingkan SHIT dengan TOAEEEEEK (mantep banget), enak mana ? Kenapa bisa ? karena Bahasa Indonesia bagi kita adalah bahasa Ibu, kita tumbuh berkembang melalui medium itu, tentu aja kita jadi lebih bisa terbiasa, ngerasain, ngedalemin, apalagi kalo misuh pake bahasa daerah (yang lebih bahasa ibu dibanding bahasa Indonesia), nyaman dan plong banget rasanya (ex : JANCUK MATANE ASU !)

Kalo sekarang Teenlit jauh lebih ngetop daripada AA. Navis atau Idrus atau Jujur Pranoto atau Seno Gumira atau siapa aja, sebenarnya itu hanya salah satu sample dari fenomena "Being Trendy is Awesome, Drinking Frappucino is Great, Reading Kahlil Gibran is Cool", yang sekarang sedang gencar2nya, satu generasi mungkin 'gak akan berbentuk', kita menjadi not being Indonesian-self, segala sesuatu yang lagi ngetrend di luar di sikat. Maaf sebelumnya buat penggemar teenlit, seperti biasa selalu ada renungan2 tolol di sini, maaf beribu maaf tapi bagi gw kisah2 monoton yang diulang2 di teenlit itu gak jauh beda dengan (sekali lagi maaf) silit...(comments)

Labels:

2 Comments:

Blogger Eroboy said...

Hahaha....jancuk tenan...

7:55 AM  
Blogger the i.d.E.p said...

opone sing jancuk cak ? chicklite opo aku ? huehehehehe...

6:44 PM  

Post a Comment

<< Home