Scraps In Scraps Out

This is my Blog. There are many like it but this one is mine. My Blog is my best friend. It is my life. I must master it as I must master my life. Without me my Blog is useless. Without my Blog, I am useless (Jarhead)

Tuesday, August 23, 2005

Sinetron X, Diilhami Dari Kisah-Kisah Nyata (Taek !)

Rasa kesal itu makin menggumpal, kalo dulu sempat trend acara setan dengan 'bintang' kyai2 gak jelas nah sekarang ada trend baru sinetron2 agama yang bagi gw sebenernya lebih ke semi horor. Pak Kyai yang bisa ngeluarin sinar2 kayak Gaban, jenazah yang matinya aneh2, mayat meledak, mayat bangkit, hantu2 nongol makanya lama2 jadi rancu ini sinetron agama ato acara horor yang dulu2 juga sih. Abis perbedaannya tipis banget, sinetron2 itu diawalin wejangan kyai2 (kadang diakhir juga) atau ayat2 Al-Quran yang dipas2in, dua hal yang gak pernah ada di acara2 setan.

Bagi gw sinetron kayak gitu tetep aja murni entertain yang unsur mendidik-nya NOL besar, cuman bikin image Tuhan tu emosional, Tuhan tu butuh disembah, butuh sholat qta, mudah murka dan kejam dll. Seolah2 perintah2 agama tu buat bikin Tuhan seneng kalo gak mati kita bakal di-susah-in, hidup kita bakal sengsara. Tuntunan agama tu seharusnya bukan dipandang sebagai suatu sistem yang menakut-nakuti, "don't do that and do that" di tuntunanan agama emang ada alasan rasional-nya, "don't do that and do that" di agama memang karena itu kebutuhan kita n manfaat buat kita atau bisa ngegganggu orang lain kalo kita kerjain bukan karna Tuhan butuh itu sebagai karcis kita buat masuk Surga Neraka, HE's not kind of a Ticket Box guy at all.

Mungkin lagu Chrisye featuring Dhani ada bener-nya. Dari kecil kita dibiasain iming2an pahala dengan perhitungan yang menggiurkan, beramal sembari sibuk ngitung2 pahala yang didapat, ada-lah yang diitung 1000 tahun ibadah, atau ada-lah yang gak diitung 1000 tahun ibadah atau bla bla bla. Lebih enak kalo kita sholat (ibadah) tu mungkin lebih ke Thanks GOD for everything rather than What will we 'GOT' then...(comments)

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

<< Home