Scraps In Scraps Out

This is my Blog. There are many like it but this one is mine. My Blog is my best friend. It is my life. I must master it as I must master my life. Without me my Blog is useless. Without my Blog, I am useless (Jarhead)

Wednesday, September 28, 2005

Abang Somay Itu Jauh Di Atas Gw

Jarang banget gw gak tenggo, biasanya saat2 nyaris jam lima gw dah stand by di deket2 mesin absen, gak mau kelebihan semenit pun, tapi gw gak tenggo selasa sore itu cuz mau langsungan ke Bulungan ada Basket disana. Jadi ya dari pada cengok, cuz janjiannya jam 8, mending gw nunggu di Kantor.

Strategi hemat pun dijalankan lagi, seperti biasa setiap pulang kantor malem gw sering beli somay di pojokan BNI pusat. Ada abang2 somay sepeda yang cuman ada sore2 menjelang bubaran kantor. Kayaknya emang target market si abang pegawai2 yang pulang kantor untuk take away d, karena si abang selalu sedia stok wadah sterofoam banyak banget. Sebenarnya sih ini bukan strategi hemat murni cuz pada dasarnya gw emang suka banget somay sepeda jakarta, jauh lebih enak dibanding somay bandung, jadi bukan karna buat penghematan nyari ganjelan yang murah tapi emang kebetulan gw suka.

Untung aja pas itu meski udah jam 7, tumben2an si abang somay masih ada, biasanya jam 6 juga cuman tinggal beberapa kentang dan kol doang. Gw perhatiin Fisik si abang sih gak ada kesan alim2nya sama sekali, preman2 juga gak sih, bener2 common people banget, abang2 banget lengkap dengan topi khas-nya. Pas gw lagi milih ukuran somay (seperti biasa gak mau rugi, kudu dapet yang gede-nya paling optimal) tau2 ada kakek pengemis dateng en ngeliatin ngenes gitu, sumpah awalnya gw sempet be-te, resek banget sih bikin gak nyaman aja (sering kan kalo pernah makan di sabang ato gak menteng, kita makan terus diliatin sama pengemis gitu, trus kita jadi serba salah, ngasih gak mood gak ngasih gilti). Tau2 si abang nyeletuk dengan suara agak nyolot, "Mau somay pak ?" gw kira nyindir eh ternyata beneran, si abang nyiapin satu tempat sterofoam, diisiin somay lumayan gak dikit trus dikasih begitu aja ke Pengemis itu, dengan muka lempeng, enteng, cuek, kayak something ordinary happen, gak ada riya2'nya sama sekali ?!

Isin tenan aku, boro2 be-te kayak gw eh ni abang somay malah ngasih seporsi free ke pengemis itu, again i meet another super duper extra ordinary people in this Jakarta en tau2 malem itu somay si abang jadi sedikit tambah enak aja bagi gw...

*) Entah enak beneran apa karna emang laper, cuz gw selalu makan tu somay lewat jam 6-an. Tapi somay si abang boleh dicoba, harganya 5000-an sekotak, porsi-nya pas, kuah kacang-nya kentel en selalu disiram banyak gak pelit en agak pedes, cari aja dibelokan dukuh atas deket BNI, deket ojeg2, kalo bingung tanya aja sama tukang2 ojeg itu yang jualan somay siapa, pasti lu dikira sinting cuz cuman si abang somay satu2nya yang pake sepeda diantara motor2 ojeg itu...

Labels:

1 Comments:

Anonymous ita said...

kalo ngaku go green, brati jgn pake sterofom yak..
mending bawa taperwer dr rumah, heu..

nice blog anyway.. :)

9:06 PM  

Post a Comment

<< Home