Scraps In Scraps Out

This is my Blog. There are many like it but this one is mine. My Blog is my best friend. It is my life. I must master it as I must master my life. Without me my Blog is useless. Without my Blog, I am useless (Jarhead)

Sunday, June 24, 2007

The Gorgeousless Traveller (Nottingham : Seharusnya Kita Menang)















Aneh deh, seumur-umur dari TK sampe kuliah gue paling mentok cuman pernah jadi Pembaca Doa kalo upacara (tahukah kalian betapa inginnya saya menjadi pengibar bendara ? gagah betul rasanya bung) atau sekretaris kelas atau gak anggota super biasa yang cuman tanda tangan di pertemuan pertama. Maklum gue gak suka organisasi-organisasian tapi begitu nyampe sini, justru ketika di
Manchester dengan apesnya gue malah ketiban apes (piye jal, udah apes ketiban apes) didaulat jadi ketua PPI GM, tentu aja karena rekayasa si kampret Kemal dan Achie.

Tapi justru enaknya jadi ketua, kita bisa assign orang-orang sesuai kebutuhan yang artinya gue tinggal duduk-duduk saja. Seperti acara untuk Indofest dan Nottgames kemarin ini, jelas untuk ngurusin foodstall Ocky adalah orang yang paling cocok dan untuk transport Bowo yang super rajin sedangkan untuk olahraganya sendiri Ko Ben sama Agung yang gue pilih. Tapi tetep sih ada kerja dikit karena seperti biasa gue mau semua perfect makanya terpaksa label2 makanan yang udah dirancang Ocky dengan rapinya gue edit, gue mau ada logo PPI GM (yang baru) disitu. Juga pas mau broadcast appointment buat meeting point di Manchester Aquatic Centre, saking takutnya telat ada juga jam empat gue udah bangun dan siap-siap buat ambil makanan di Fallowfield, padahal janjian jam tujuh. Untunglah gak ada satu pun yang ngaret jadi jam coach bisa jalan sesuai rencana. Oiya, kalau dari
Manchester mau ke Nottingham gak bisa langsung lewat highway, lewat jalan kecil dulu kearah Sheffield yang artinya kita bakal ngelewatin salah satau taman nasional di Inggris, Peak District. Ah tapi peduli setan pemandangannya bagus, sampe kapan pun gue tetep bakal jadi orang kampung yang kalo naik bis pasti mabok mual apalagi sejak di Inggris setahun ini selalu jalan kaki kemana-mana, makin menjadi-jadi ajalah kekampungan gue yang mabokan.

Nottingham kota yang gedenya sedengan sekitar 2 jam perajalanan darat ke arah tanggara Manchester. Disini Indonesia games sepertinya sudah menjadi trademark Notingham karena hampir setiap tahun diselenggarakan disana. Sebenarnya pas sebelum raker sempet sih Manchester ditawarin dan diajak koalisi untuk nyelenggarain biar ada variasi tapi tentu saja gue buru-buru arigato terima kasih matur nuwun. Kebayang PPI GM yang orangnya gak begitu banyak kalo jadi panitia pasti resource untuk atlet berkurang padahal target gue pas campaign waktu itu secara gue gak bisa ngemeng kayak anggota DPR jadi cuman beberapa kata aja : “Gak banyak, saya cuman mau Manchester juara umum Indogames tahun ini !” (tentu aja dengan gaya sok2an). Sounds boasting huh HamGhfsfsk?! Gak juga sih karena gue udah ngitung-ngitung di badminton kita bisa dapet emas, trus kalo basket beranilah juga target emas (tentu aja bukan karena ada gue tapi kita punya Fredo yang Tim Duncan bgt) jadi kalo diitung-itung ada chance buat juara umum jadi : yuk mari berjuang ! (najis bahasa gue bencong bener).















Waktu itu pukul dua belas dan di Jubilee Campus kejadian all
Manchester final, baik untuk Badminton dan Basket. Warna pink disetiap lapangan, oiya gak tau centil lagi kumat gue iseng aja ngusulin kita bikin kaos tim warna pink biar norak sekalian. Ok, semua masih berjalan sesuai rencana: London pasti bakal dapet emas dari Bola tapi gak mungkin untuk cabang lain dan Birmingham juga bakal dapet emas dari Badminton putra tapi juga gak mungkin di cabang laiinnya. Disinilah gue sedari awal dulu udah itung2an karena Manchester bisa mencuri emas di dua cabang, kita punya Tifani untuk Badminton putri dan punya Fredo untuk basket, yeah baby ! Tapi bencana dimulai pas semi final melawan Glasgow, nyesel banget rasanya jadi banci tampil. Jadi sebenarnya kita udah menang sangat jauh pas half pertama saat itu, tapi kita entah kenapa gak ngasih cadangan untuk maju dan starter bisa istirahat, mungkin ya itu tadi banci tampil lagi kumat. Fredo emang tinggi dan two point shotnya bener-bener mantab joni, jadi dia selalu di double-team dan akhirnya kena juga yang gue kuatirin, cidera ankle yang lumayan parah. Shit ! final sebentar lagi dan pemain andalan gak bisa main, ok Newcastle lawan di final gak super fantastis sih benernya tapi mental kita lagi down dan terbukti benar. Apalagi secara teknis benernya gue mau komplain karena di final waktu kok tetep kotor dan ‘hanya’ 2 x 7 tapi gak bisa karena udah sepakat di TM. Jancuk sapi wedhus ! mana ada final waktu kotor dan cuman 7 menit lagi, kebayang kalo unggul 2 bola aja trus udah keep aja tuh bola, kalo perlu foul sering2 dan komplain setiap kali foul karena itu lumayan bisa makan waktu setengah menitan, kebayang kalo ada 10 foul aja artinya ada 5 menit yang kebuang percuma. Okay sounds excuse yah? karena toh akhirnya kita emang gagal di final cuman dapet perak. Duh mak’e perasaan gue dikutuk bener sejak SMP dulu selalu aja kalah di final, kapan bisa ngerasain menang ya umur udah makin tua gini. Well, akhirnya kita memang gagal sih jadi juara umum tentu saja itu karena Basket gagal dapet emas. Tapi gak apa-apa, gue lumayan puas (meski masih agak nyesek) ditambah foodstal kita laris manis dan rapi, kita satu-satunya yang pake label dan nyantumin ingredients lengkap dengan logo PPI GM udah kayak orang jualan niat bener, untuk games yah not bad lah jadi runner up. Great job lads, semoga tahun depan lebih beruntung dan semoga someday gue bisa bela nama PPI GM lagi yang itu artinya gue dapet beasiswa PhD (amin amin amin !*)



* ada dua jenis amin : amin yang mustahil dan amin yang diucapakan orang yang gak nyadar diri sakit jiwa.

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

<< Home