Scraps In Scraps Out

This is my Blog. There are many like it but this one is mine. My Blog is my best friend. It is my life. I must master it as I must master my life. Without me my Blog is useless. Without my Blog, I am useless (Jarhead)

Tuesday, April 18, 2006

70an versus 2000an

Gw pernah dapet postingan kocak, analisa tentang film 70-80an. Kocak abis sih karena bener semuanya. Tapi sebagai vintage lover gw merasa berkewajiban untuk membuktikan bahwa sekampring2nya 70-80an tapi masih jauh lebih kampring sekarang. Jadi ini berikut adegan2 umum untuk film dekade 90-00an.

1. Kalo tema sekolah pasti ada ce tomboi, co bloon, guru norak, kepala sekolah lucu.

2. Suka2 ganti pakem sakpenak udele Punjabi, sinetron remaja tau2 jadi horor atau sebaliknya.

3. Anak sekolahan boleh gondrong.

4. Naik motor gak pake helm di jalan protokol.

5. Pembantu-nya pasti berlogat jawa (menghina banget siy, emang orang jawa yang paling pantes buat jadi pembantu ?!).

6. Ceweknya selalu dandan abis, untuk scene apapun.

7. Ada peri ajaib baik hati, mau tema cerita-nya apaan kek pokoknya ada peri2 gitu deh.

8. Kadang nyontek serial2 drama luar ataupun komik, pas ketauan langsung dibeda2in maksa.

9. Kalo orang jahat, tiap marah pasti kayak orang lagi bengek dengan melotot biar kesannya emosi banget.

10. Kalo pas adegan sedih ato bahaya ato penting langsung slow motion (gila hari gini masih efek kamera beginian ?!).

11. Soundtracknya selalu lagu2 Top Forty kampungan yang lagi in.

12. Kalau ada satu pakem ngetop selalu disusul cerita2 dengan pakem yang sama dalam waktu kurang dari satu bulan, kalau perlu sinteron yang pakemnya berbeda langsung banting setir. misal sinetron2 (yang ngakunya) religius (lihat poin nomor 2).

13. Pemain2nya sama semua, modal ganteng n seksi, brainless n actingless.

14. Kadang suka dibikin versi the movie yang selalu lebih sampah dari pada versi sinetronnya atau sebaliknya.

15. Kalo mau box office bikin tema bombastis, biar dilarang, biar dihujat, pada penasaran n akhirnya nonton padahal gak ada apa2nya.

16. Kalo bintangnya di wawancara pasti ngakunya "saya nganterin temen casting, eh malah saya diajak main", "saya lagi jalan2 di mall eh tau2 ada talent scout yang ngajakin main, awalnya sih saya gak mau tapi dia maksa2 sampe rumah saya di telepon2 terus" ato "temen2 saya ngirimin foto saya, saya gak tau apa abis saya gak suka sih, tau2 ada telpon aja gitu buat kontrak main".

...........

99. Ternyata dibandingin sekarang, terbukti all 70s n 80s still got the guts, hidup S. Bagio ! Kasino ! Ateng ! Iskak !


Labels:

6 Comments:

Blogger ~dhia~ said...

Tambahan satu lagi : "suka ngeshoot muka pemaennya deket2 pas adegan marah atau kesel. Trus alisnya dinaik2in sama bibir ditarik2....hayyaaaahhhh ... benci akyu!! <-- emang kudu gitu yah biar keliatan marah atau kesel?? Dasar actingless"

6:06 PM  
Anonymous masdaru said...

kwekekekekekekeke (ketawa ngakak bangeeeettt) si Idep ternyata tukang nonton Sinetron!!!!!!!! hwahahahahaha ngakune ngene jebule ngono...
Tapi... ehem... tulisanmu kritis kok def... cuma.... kwekekekekeke segitu detailnya!!!!! aku aja ga sempat!!!

10:57 PM  
Anonymous the i.d.E.p said...

Lho ru, rugi kamu kalo gak liat sinetron Indonesia. Paha putih mulus dimana-mana, setidaknya nikmati itu saja....;)

12:44 AM  
Anonymous masdaru said...

paha mulus tak bisa dielus
dada lapang tak boleh dipegang
...
apa enaknya???

8:47 PM  
Anonymous Anonymous said...

dua lagi, klo udah mentok ide, pemaennya dibikin tabrakan & amnesia trus muncul dah pemeran2 baru yang bikin jalan cerita baru. Trus smua org yg disiksa di sinetron itu bener2 pemaaf & nrimo.
emang dasar, ga ada rotan raam pun jabi...
bertindak hohoho..

-dD-

3:47 AM  
Anonymous tingky said...

tambahan lagi atas komenny -dhia-
ngeshoot scara close up dan ini lebih memusingkan..kalo ktemu orang yg udh lama dcari atau terungkap rahasia yg tak dsangka2 (ex: ayahnya trnyata adalah pembantu d rumahnya) etc,,
langsung brsambung diakhiri dgn ngeshoot muka pemain2nya scara close up makin lama makin cepet dgn back sound jengjeng jengjeng

5:54 AM  

Post a Comment

<< Home