Scraps In Scraps Out

This is my Blog. There are many like it but this one is mine. My Blog is my best friend. It is my life. I must master it as I must master my life. Without me my Blog is useless. Without my Blog, I am useless (Jarhead)

Sunday, April 23, 2006

Alt + Tab

...yang sudah master bukan hanya memiliki kecepatan yang mengagumkan tapi juga berpikiran jauh ke depan.


Apa parameter tingkat rajin seorang karyawan menurut lo ? kalo menurut gw seumur2 gw melacur parameter tersebut adalah seberapa cepat dia bisa memencet alt + tab. Jadi hukumnya berbanding terbalik, semakin cepet lo bisa neken alt + tab artinya semakin males lo kerja, vice versa. Kenapa ? karena kalo lo bisa begitu fasih cepet neken alt + tab itu pertanda lo sering browsing n chatting di working time. Dikarenakan lo terbiasa dengan kondisi bos lo tiba2 dateng lalu lo bisa menghide forbiden windows itu semua hanya dalam waktu sepersekian detik. Yang mana semakin sering lo lakuin akan membuat lo semakin lihai. Sebaliknya kalo lo bener2 kerja kemungkinan besar akan jarang terjadi lo 'alt+tab'ing (melakukan alt + tab).

'Alt+tab'er (pelaku 'alt+tab'ing) yang sudah master bukan hanya memiliki kecepatan yang mengagumkan tapi juga berpikiran jauh ke depan. Dia sudah merencanakan windows yang akan terbuka jika dia memencet alt+tab adalah windows yang benar2 bisa menunjukan secara implisit dia sedang tekun bekerja, misalnya yang akan terbuka window Toad, Putty (ini yang paling gagah karena command console), Editplus ato sepait2nya Excel. Bahkan untuk yang sudah grand master tidak hanya berpikir sampa disini tapi dia juga sudah menyiapkan mimik muka se-complicated mungkin, misalnya mengerenyit seolah2 sedang sibuk berpikir keras.

Untuk mencapai level semahir mereka tentu diperlukan usaha yang keras dan banyak berlatih. Seperti juga skill2 yang lain, di tahap awal tentu saja akan terjadi kesalahan2 yang bodoh. Gw misalnya, pernah kejadian gw nge'alt+tab' ym gw eh jebul malah Windows Friendster yang kebuka, yang lebih tolol page fs yang gw sedang kebuka adalah view picture in slideshow view, yang lebih sangat tolol lagi adalah account yang gw buka tu account cowok yang sedang berpose lumayan aneh. Langsung deh gw lemes pasrah aja, ampuuun...Gw bisa ngebayangin apa yang ada di pikiran bos gw, yang nangkep basah anak buahnya lagi liat foto2 close up cowok (yang berpose idih) pada saat jam kerja. Mungkin perkara jam kerja ato enggak udah gak begitu dipermasalahkan lagi. Tapi ya gitu, begitulah suka dukanya berlatih kemampuan alt+tab, yang penting jangan patah semangat, dan tetap rajin latihan !

Labels:

3 Comments:

Blogger ichigo said...

wakakakkakakakakaka..kocak juga..btw kok yang diliat foto cowo sih???? mmmmmm.....jangan2...hehehe

6:07 PM  
Blogger om idep said...

yee namanya kebetulan, abis gw wondering kenapa tu cowok bisa begitu ya pose-nya, btw mau tau gak account co itu ? huehuehuehue....

12:15 AM  
Blogger ichigo said...

blh..blh..gw mo liat seberapa aneh tuh pose, sampe bikin lo yg sesama pria merasa "tertarik"..hehehe

12:18 AM  

Post a Comment

<< Home