Scraps In Scraps Out

This is my Blog. There are many like it but this one is mine. My Blog is my best friend. It is my life. I must master it as I must master my life. Without me my Blog is useless. Without my Blog, I am useless (Jarhead)

Friday, March 17, 2006

"Tuhan, aku mau dilahirin sebagai Bushmen ya, pls !"

Menjadi rasis adalah suatu hal yang paling tolol, suatu hal yang bikin ayat2 suci yang lo baca tiap hari cuman jadi mantra belaka, ibadah lo yang sampe tertungging2 itu cuman akrobat doang, semua sikap santun lo tiap hari tiba2 jadi drama murahan.


Minggu lalu gw nonton Crash di EX, bukan karena gratis (dibayarin BNI) film itu jadi bagus tapi emang bagi gw film itu bagus beneran kok (kalimat yang gak jelas). Mungkin setiap orang di bumi harus nonton tu film. Biar tau kalo rasis adalah idiot thing, moron thing, sesuatu yang sangat2 bego.

Gak usah sok gak rasis deh, hampir kebanyakan kita cenderung gak suka sama yang namanya Cina. Kalo ada Cina nyolot pasti emosi bisa dua kali lipat ato mungkin lebih. Kayaknya puas bilang "Dasar Cina lo ! Batak Metromini emang ! Oh Madura, pantes !". Aneh gak sih ? emang lo pernah milih mau jadi orang apa pas lahir ? orang Jawa kah, Minang kah, Asmat kah ato Bushmen ? gak bisa to ? Menjadi rasis adalah suatu hal yang paling tolol, suatu hal yang bikin ayat2 suci yang lo baca tiap hari cuman jadi mantra belaka, ibadah lo yang sampe tertungging2 itu cuman akrobat doang, sikap santun lo tiap hari tiba2 jadi drama murahan.

Emang, ngaku deh kalo kadang gw masih reflek juga kok kalo ada Cina, Batak ato Madura yang nyolot. Gw pernah males ngasih duduk ke ibu2 cina di busway. Excuse gw waktu itu adalah ibu2 cina itu pake baju u can see dan sangat2 keringetan, kasian aja temen gw kalo sebelahan sama dia seandainya gw ngasihin bangku gw (gebleg gak tuh excuse yang gak penting). Tapi gw gak rasis kok, sumpah ! buktinya kalo Olga Lidya ngajak gw ML malam ini pasti gw mau, ato seandainya Agnes Monica minta dipijitin pasti gw sangat bersedia, ato Julia Estelle ngajak gw jadian pasti gw tanpa terpaksa akan terima (contoh2 gw ini semoga bisa menggambarkan kalo gw sangat2 tidak rasis ya ^_^) . Pokoknya rasis tu idiot (even gw bilang idiot loh bukan stupid). Karena kita gak akan pernah bisa minta ke 4JJ mau lahir sebagai suku apa...

Labels:

3 Comments:

Anonymous Anonymous said...

dep....topik kayak gini udh lama pengen gw tulis....
gw tulis sekarang di blog gw, tapi jgn bilang gw nyontek yaa... amy

11:01 PM  
Anonymous Anonymous said...

Bah,,,
klo aku yg mintak pijitin adek idep mau??
kita gak boleh rasis kan, jd aku pun senang kali lah di pijitin sama anak muda kaya adek idep,,,

om endut


hahahahaha,,
u know me dep...FDG

6:02 PM  
Blogger Yanuar Nugroho said...

good point, def!
i enjoy your blog.
salam,
y

2:16 AM  

Post a Comment

<< Home