Scraps In Scraps Out

This is my Blog. There are many like it but this one is mine. My Blog is my best friend. It is my life. I must master it as I must master my life. Without me my Blog is useless. Without my Blog, I am useless (Jarhead)

Sunday, October 21, 2007

Kecap Bango dan Bandeng Presto

Bagi mahasiswa Indonesia di Manchester ada beberapa barang yang saking begitu berharganya bahkan bisa bikin kita mau melakukan apa aja: berbohong, bela-belain pagi-pagi jemput di bandara dengan pamrih tentu saja, nitip sok akrab tak tahu malu atau bahkan makan temen sendiri kalau perlu.

1. Kecap Bango
Ini adalah primadona yang paling banyak di request pas jaman gue. Alasannya kecap Bango paling cocok untuk berbagai macam masakan (Unilever ! you owe me for writing these words). Tapi sebenernya gak perlu dipake sebagai bumbu masak sekalipun, kecap Bango selalu bisa jadi andalan dengan kombinasi nasi hangat dengan telor ceplok saja.

2. Teh Botol Sosro
Jangan ditanya ketatnya kompetisi demi mendapatkan produk ini, nyolot ke temen terbaik lo pun bakal dilakuin demi minuman yang sebenarnya biasa aja kalo di Indonesia. Stok yang sangat terbatas dikarenakan agak repot kalau mau nitip teh botol Sosro gak seperti halnya kecap Bango yang ada versi sachetan isi ulang 2 literan. Well, even we still able to bring the box version but drinking from the bottle directly is much much far different, isn’t it?

3. Mie Sedap
Emang sih waktu pertama kali dateng dulu ngeliat Indomie aja udah bikin lega dan seneng banget. Bahkan Indomie goreng lumayan punya nama disini, maksud gue bukan hanya orang
Indonesia yang doyan tapi orang-orang dari negara lain. Sampe temen gue Malay ada yg ngomong “only stupid eats Maggie”, iya bisa dibilang Indomie adalah merk Indonesia pertama dan satu-satunya yang bisa bikin gue bangga selama disana. Lo bisa cek di Facebook, sampai ada group khusus penggemar Indomie goreng lho. Tapi mungkin bagi yang udah ngerasain Mie Sedap, Indomie goreng gak akan ada apa-apanya (Wingsfood, you owe me for writing these words). Sukurlah nitip Mie Sedap tidak akan terlalu merepotkan karena bisa diselip-selipin di koper, bahkan satu box masih aja bisa muat.

4. Bandeng Presto
Ini adalah contoh nyata dari thing is worth when it’s gone. Soalnya kalo lagi makan di warteg sebenarnya gue paling anti Bandeng dan lauk ikan-ikanan lainnya, mendingan berlauk cukup
tempe mendoan doang. Tapi disini tiba-tiba Bandeng yang digoreng dengan balutan telur kocok bener-bener jadi Lauk of The Year lengkap sama sambel manis sachetannya. Apalagi kalo makannya pake berebutan segala, bisa tuh gue nyolot sama siapa aja yang tanpa merasa bersalah berani ngegado Bandeng gak pake nasi.

5. Segala macam rokok Indonesia
Ok, ini bukan hanya karena rokok Indo lebih enak dengan Nikotin dan Tar yang hampir tiga kali lipat lebih tinggi, yang artinya lebih mematikan sekaligus lebih nikmat tapi juga karena harganya. Harga satu kotak rokok di UK sebanding dengan harga satu slove di Indonesia. Rokok di UK bener-bener setan, dalam arti harganya maksud gue bukan dalam konteks setan sebagai penyebab utama kanker, impoten atau slogan sehat lainnya.

Labels:

7 Comments:

Blogger penne.pesto:) said...

di sana ada sambel ulek juga ga? di sini ada lhoo haha, tp ga mantap rasanya.

btw, lu punya facebook jg ya?

9:54 AM  
Anonymous Anonymous said...

Ada ross tapi rasanya sampah, sambal oeleg made in holland, yuch !

Ada dong anak UK masak gak punya facebook *halah*. Fs lo masih blm jodoh sama punya gue tuh, gak bisa di add2. Facebook gue add ya : Deffarmen Mehan

9:57 AM  
Blogger qyusha said...

I loveee....kecap much!!!
hidup KECAPP!!!!!!
makan apapun enaknya pake kecap lho...

5:42 AM  
Anonymous Anonymous said...

Hiduuup Pak Sosro....Yang sudah menemukan Teh Botol Sosro....Tetep g lebih suka Indomie... (hhahaha produsernya owe me one)

10:34 AM  
Blogger melur said...

makanyaa..jangan ngerokok lagi donk oom.

*merokok dapat menyebabkan impotensi,serangan jantung dan gangguan pada janin*

10:57 PM  
Blogger om idep said...

Yeeeee, siapa juga yang ngerokok ?! gak lur. Kalo kopi gue emang menggila tapi rokok ? um um um !

Itu gue tulis untuk menasehati teman-teman gue kalau membeli rokok seharga 5 GBP sebungkus adalah hal yang bego sedikit pandir, karena kita bisa dapet buffet Thailand kenyang dengan jumlah yang sama.

2:41 AM  
Anonymous Anonymous said...

You could easily be making money online in the undercover world of [URL=http://www.www.blackhatmoneymaker.com]blackhat techniques[/URL], Don’t feel silly if you have no clue about blackhat marketing. Blackhat marketing uses alternative or little-understood methods to produce an income online.

3:09 AM  

Post a Comment

<< Home