Scraps In Scraps Out

This is my Blog. There are many like it but this one is mine. My Blog is my best friend. It is my life. I must master it as I must master my life. Without me my Blog is useless. Without my Blog, I am useless (Jarhead)

Thursday, March 02, 2006

Travis Barker di Kota

Ini udah minggu ke tiga gw training di BNI Training Centre di Kota. Lumayan ganti suasana juga sih apalagi kota emang punya aura yang beda : gedung2 tua yang sebagian terawat sebagian lagi dibiarin 'nyampah', ruko2 cina jebot dekil, crowded-nya mikrolet di stasiun kota, ojek2 sepeda, pokoknya banyak deh yang bikin daerah kota ini sedikit unik bagi gw.


Awalnya gw kira kalo naik busway dari kota bakal enak karena dari pangkalan ternyata lebih parah, bejubelnya minta ampun tiap jam lima sore. Mungkin kalo ada yang mau manasik Haji dan mau simulasi lempar jumroh boleh coba kesitu dijamin crowded-nya lumayan mendekati. Artinya setiap kali mau naik busway berarti lo harus penuh perjuangan surung2an sama orang2 kiri kanan. Tapi kadang bejubelnya halte Kota itu bisa berubah jadi berkah tersendiri loh, karena kalo lo beruntung lo bisa 'gencet2an' sama teller (gak dosa karena situasi kondisi dan gak niat disengaja) atau cici-cici yang bohay juga oke lah ^_^. Tapi sayang seperti biasa gw selalu apes untuk urusan2 yang beginian (ada hukum buat gw yang sangat valid yaitu setiap gw ke jogja, bandung ato jakarta naik kereta ato pesawat sendirian maka itu berbanding lurus dengan gak akan pernah bisa sebelahan sama cewek lucu, paling mentok sama tante2 dan paling sering sama om2, padahal seharusnya secara statistik dari puluhan kali gw naik kereta ato pesawat alone masa sekalipun gak pernah sih, kere !).


Ada yang menarik di halte busway kota, ada pasangan pengamen tua buta, aki dan nini yang mainin kulintang (gw gak tau namanya apa abis mirip2 kulintang gitu) penuh semangat. Ngeliat si aki main kayak ngeliat Travis Barker main drum (ora hiperbol dab, lo bisa buktiin), bukan tangannya aja yang gerak tapi badannya dan kepalanya juga enerjik goyang, jadi gw ngeliatnya model2 Travis Barker kalo lagi trance ngegebuk drum. Itu aki selalu ada mulai dari gw dateng jam 7.30an sampe pulang jam 17.00an, dan si aki selalu tetep semangat mainin kulintangnya, sampe kadang gw pikir ni aki bener2 main seharian pul apa ya. Tapi ternyata gak kok, karena ada sesekali cewek (yang mungkin anaknya) gantiin dia main, hanya kalo dia aras2en gitu (jawa : males2an).


Kulintang si aki suaranya aneh, ada beberapa nada yang 'turun' ato gak 'miring'. Kadang kalo dia ngebawain ibu kartini, tokecang, bendera merah putih suka kerasa ada nada yang fals. Tapi lama2 justru karena itu permainannya jadi khas, enak juga gw pikir, anggep aja kayak jazz yang suka nurunin nada setengah ato jangan2 emang si aki ni sengaja kali ya (cie cie hebat banget kalo iya sengaja). Yah terserah lah, mau sember kek,fals kek, sok jazzy kek atau apapun, yang selalu bikin gw amaze adalah semangat si aki setiap mainin kulintangnya. Malu juga ngeliat orang2 tua itu pada semangat nyari rejeki 4JJ, gak ada ngeluh2nya dan pasang muka lusuh bete ato melas, hebat ! OK, caio caio caio ! Dep, go get your life !

Labels:

3 Comments:

Anonymous Rini said...

Dep, kata ade gue, tuh bapak udah meninggal, karna sakit...

3:40 PM  
Blogger I Love Indonesia said...

wah ...............

11:15 PM  
Anonymous http://sukabumicity.blogspot.com said...

TAhu ga...?

11:17 PM  

Post a Comment

<< Home