Scraps In Scraps Out

This is my Blog. There are many like it but this one is mine. My Blog is my best friend. It is my life. I must master it as I must master my life. Without me my Blog is useless. Without my Blog, I am useless (Jarhead)

Thursday, November 10, 2005

Rubic

Lebaran ketiga gw begadang sama temen2 SMA, maen bilyard gak jelas sampe jam 4 pagi...tapi gak sama mabok kok, sumpah ! lagian masih bau2 lebaran aja gitu, bahkan bokep pun gak, bahkan zina mata pun gak karena Soda Lounge kering garing abis malem itu, gak ada makhluk2 indah yang worthied buat dipelototin. Trus karena gw lupa bawa kunci rumah en daripada ngeganggu orang rumah bukain pintu, gw nunggu pagi terang sekalian di rumahnya Sigit. Pas itu gw dicuekin abis dikamarnya - tu anak baru jadian jadi lagi love is in the air telpon2an mulu sama cewek barunya - monyong bikin sirik aja mesra2an subuh2.

Sampe akhirnya gw liat di bawah kasurnya ada rubik, tau kan rubik ? itu loh game puzzle kubus warna-warni itu ? Iseng2 deh gw mainin, gw nyadar IQ pas2an lemot pisan jadi cuman target bikin satu sisi sewarna pun cukup. Dan setelah beberapa menit yang melelahkan tinggal kurang dua kotak lagi buat bikin satu sisi warna merah semua. Tapi bete, cuz dua kotak yang tersisa itu ada di sisi yang bikin gw harus bongkar lagi sisi merah gw yang udah nyaris jadi tadi. Harus bongkar ulang ?! males banget gak sih cuz kalo gw mau dua kotak itu ada di sisi merah gw maka ada kotak2 merah lain yang harus pindah padahal udah cocok tempatnya. Dadi yo podo wae ra ngefek, "i will get 2 red boxes i wanted but it also means i will lose other boxes i've already had". Tapi gw tau itu satu2nya jalan, jangankan kehilangan dua kotak kalau perlu semua kotak merah yang udah pas di sisi itu ! kalo gak ya stuck aja disitu, sisi merah gw gak akan pernah kejadian, akan selalu kurang dua kotak.

Trus gw pikir ini game keren juga, bukan karena bisa ngetes IQ, tapi jadi kepikiran aja kadang hal yang sama emang seperti itu juga kejadiannya untuk semua plan2 dan dreaming2 gw. Kadang ada hal2 yang udah kita punya harus ilang untuk dapetin hal yang lain, yang mungkin itu emang way untuk 'fill my coloured side completely just like the rubic game', bisa jadi ilang satu kotak, dua kotak atau lebih banyak lagi kotak, diputer2, diutek2 terus sampai akhirnya satu sisi selesai, padahal itu baru satu sisi aja. Bos bos, masih ada 5 sisi lagi lho, coba bayangin butuh berapa kali muter2, ngutek2 dan bongkar sisi2 yang udah nyaris 'jadi' ? tapi ya itu satu2nya jalan, main rubik harus berani kehilangan 'kotak2 yang udah settled' itu, kalo gak ya 'rubik' kita akan selalu berantakan, gak pernah kelar. Actualy loosing something precious is not an ordinary thing, it is a must ! in order to make way to complete our Rubic game of life...(comments)

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

<< Home