Scraps In Scraps Out

This is my Blog. There are many like it but this one is mine. My Blog is my best friend. It is my life. I must master it as I must master my life. Without me my Blog is useless. Without my Blog, I am useless (Jarhead)

Monday, October 10, 2005

As Homy Ass Jogja

Jumat lalu pulang ke jogja, NIAT ! meski bukan long weekend tapi sabtu minggu lumayan-lah buat ngerasain puasa di rumah. Berangkat dari Gambir naik kereta, tentu aja cuz kalo mau naik pesawat berangkatnya ya harus dari Sukarno Hatta, tapi karena pengeluaran mudik nanti yang udah menggelembung dihemat2in deh naik Taksaka. Gak banyak yang berubah dari kereta-kereta PT. KAI, tetep kumuh dan dekil dan telat dan laku ! Meski judulnya Eksekutif jangan harap bakal nyaman selama perjalanan, toilet tetep ancur, busa bangku udah mati, jadi gak ada beda duduk di bangku kayu. Selimut yang dibagi2in sekarang sedikit lebih manusiawi, diplastikin, tapi dari baunya gw yakin tetep aja belum dicuci cuman di masukin plastik aja biar kesannya abis dilaundri trus di semprot sedikit Bayfresh Orange. Masuk Jogja abis Subuh telat 1 jam-an lebih berarti, tapi kata orang di bangku sebelah ternyata itu udah beruntung banget biasanya Taksaka nyampe Jogja jam2 6.30-an meski di tiket ditulis jam kedatangan 03.45, Damn ! bukannya apa2 berarti gw kehilangan satu jatah sahur bareng keluarga.

Jogja sekarang udah jauh berubah dibandingin pas gw SMA dulu. Habis udah jadi parameter pembangunan di negeri ini, ada kesan gak berkembang kalo belum punya Town Square, Trade Centre, Super Mall, Carefour, Coffe Shop dsb. Butik2 gaul dimana-mana, mobil2 gaul dimana-mana, Club2 ada belasan, cewek2 gaul dimana2 (khusus yang ini tak apa lah). Jalan-jalanan di Jogja sekarang juga udah gak begitu beda dibandingkan jalan-jalanan di Bandung, di tiap pojok ada distro2, ada resto2 bistro (maaf kalo di jogja gw saranin jangan coba2 deh, rasa-nya ampun kemana-mana), pamflet2 gigs dan party, pool, coffe and book shop dan lifestyle2 yang sedang trend lainnya.

Tapi se-berbusa gimana pun cangkem-ku protes, Jogja tetap aja jauh lebih enak dibandingin Jakarta, orang2nya masih jauh lebih ramah, macet2nya juga jauh lebih mending (oya, Jogja sekarang mulai macet lho), harga2nya masih jauh lebih murah2 dan yang jelas masih gampang buat nemu-in nasi kucing + wedang jahe di seluruh penjuru Jogja, hometown bagi gw adalah Jogja bukan Bandung, bukan Jakarta, Padang apalagi, jare cah yujo as Hommie ass Jogja...

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

<< Home