Scraps In Scraps Out

This is my Blog. There are many like it but this one is mine. My Blog is my best friend. It is my life. I must master it as I must master my life. Without me my Blog is useless. Without my Blog, I am useless (Jarhead)

Thursday, October 20, 2005

Too Young To Mary or Too Late To Regret ?

Bagi gw orang-orang yang berani nikah muda* tu hebat, bukan karena keberanian hidup mandiri tapi lebih ke keberanian menentukan pilihan. Berani untuk percaya sama rejeki dan jodoh 4JJ. Kadang orang suka nunda-nunda nikah karena merasa belum mapan, belum jadi s2, belum dewasa, belum puas, ato yang paling ngeles ya belum yakin. Kalo alasan belum mapan sepertinya gak bisa diterima, apalagi s2, memang yang ngasih rejeki tu karena ke-s2-an kita ? karir kita ? nope ! Gw bukan bloughing, tapi kebanyakan temen gw yang nikah muda selalu ada aja rejeki ajaib-ajaib yang dateng, jadi alasan belum mapan sudah pasti dicoret.

Alasan kedua yang mungkin masih bisa gw terima adalah belum yakin. Iya gimana sih bisa nentuin kalo she or he is the right person ? Kondisinya begini : Orang yang addict sama masakan Padang tapi udah gak boleh makan Padang lagi sama dokter strictly, lalu orang itu terpaksa nyoba dateng ke Tamani Express untuk pertama kalinya (karena seumur2 dia selalu makan di Sederhana, Simpang Raya, pokoke Padang), dia kudu mesen makanan yang sama sekali dia gak tau enak enggaknya, tentu aja kalo diliat dari gambar fisiknya ( yang ada di papan menu) nyaris worthied semua, gambar2 segede gaban dengan deskripsi ingredients yang seru, karena untuk pertama kalinya lalu orang itu coba mesen Chicken Marryland. Taunya pas diliat aslinya beda banget sama gambarnya (standard wallpaper food dimana saja, pasti gambarnya hiperbol semua), salad seadanya, onion ring-nya ceking, fries-nya asal2an, trus dia sedikit agak nyesel, sial tau gitu tadi mesen yang lain aja. Trus gak diabisin en di lain waktu dia mesen yang lain ternyata podho wae, gak seindah digambarnya, gak ada yang bener2 seindah gambarnya, gak ada yang seenak Ayam Pop Sederhana kesukaan dia yang udah terlanjur biasa dia makan.

Tapi nikah tu bukan urusan mesen di foodcourt, yang kalo ternyata gak seenak gambar-nya bisa ditinggalin gak usah diabisin gitu aja, gak bisa gitu, asin sepet manis harus ditelen semuanya, kondisinya adalah we just only have one chance to order, only one ! Gak kayak orang tadi yang bisa mesen lagi, meski toh ternyata akhirnya sama aja gak seenak yang dia bayangin, berapa kali pun dia ganti menu, gak ada yang sesempurna kayak digambar (ini bukan anti campaign makan di Taman Express, ok mungkin dikit : gw saranin jangan pernah mesen Nasi Gorengnya). Orang ngehindar nikah muda dengan alasan kayak gini yang mungkin masih bisa gw terima, belum yakin, takut salah mlih, takut ternyata gak 'enak', takut ternyata gak kayak yang dikira sebelumnya, cuman masalahnya sampai kapan sih bisa nemu 'menu' yang bener2 persis sama dengan 'standard' kita ?

*) Mohon maaf jangan tersinggung, anjuran berani nikah muda disini yo nek wis duwe bojo utowo wis ono sing gelem, nek urung lan isih jomlo yo sori2 wae berarti alesane bukan karna gak yakin tapi yo urung payu kui jenenge, welkom to the klub !

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

<< Home