Scraps In Scraps Out

This is my Blog. There are many like it but this one is mine. My Blog is my best friend. It is my life. I must master it as I must master my life. Without me my Blog is useless. Without my Blog, I am useless (Jarhead)

Friday, October 07, 2005

Sekumpulan Orang Demo Yang Bener2 Weirdo

Sebenarnya males ngomongin politik di tempat sampah ini, tapi ini udah keterlaluan, semua yang menghujat cuman bisa menghujat tanpa memberi (sedikit saja) jalan keluar alternatif yang lain. Terakhir ada yang post bulletin di FS tentang link di www.penaindonesia.org/bbm, bahkan sang penulis terlalu pengecut buat nulis nama-nya dan sumber2 data-nya.

Disitu ditulis kalo pendapatan migas tahun 2005 mencapai 175 T sedang subsidi HANYA mencapai 135 T, lepas dari mana asal angka2 ajaib ini tapi komentar selanjutnya menurut gw sangat bloon bin pandir bin bego bin dungu, disitu ditulis "artinya ada surplus dari ekspor migas, subsidi tidak akan mengancam defisit anggaran", wong edan lebih dari 75% tu abis baru buat subsidi saja, terus buat biaya2 lain gimana nasibnya, kalo selintas dilihat emang lebih tapi itu pandangan matematis yang cuman kurang tambah bagi kali, gw jadi inget ada buku bahas statistik judulnya "Jangan percaya dengan statistik".

Memang gw buta masalah ekonomi makro, mikro, politik2 kambing atau hal-hal sejenis. Tapi sebenarnya gampang aja buat bayangin bagaimana SBY ngambil keputusan itu, kalo gw di posisi SBY, gw gak bakal ngambil keputusan naikin BBM kalo emang gak udah sangat2 kepepet banget. Diliat dari sisi manapun gak ada untung2nya. Kalo bisa gw justru akan ngambil keputusan2 yang populis buat cari muka, subsidi naikin gede2an kalo perlu sampe bensin cuman Rp. 500/liter, sekolah gratis, beras gratis, kesehatan gratis, semua serba gratis-lah kalo perlu, toh kalau dalam hitungan bulan Indonesia akhirnya bangkrut dan hancur gw bisa kapan aja ke luar negri untuk tetap bertahan hidup, Indonesia bukan punya gw, mau ancur kek gw yakin tetep bisa bertahan hidup diluar dengan menjual curicullum vitae gw ke company mana pun, emang enak jadi presiden ? Ngapin gw ngamil keputusan yang sangat2 tidak populis, yang sangat2 akan menimbulkan efek jelek kalo memang gak ada jalan lain lagi. Ok et lis menurut SBY itu jalan yang terbaik (entah beliau sudah seberapa keras berpikir), memang bisa jadi sangat mungkin sebenarnya ada jalan lain yang jauh lebih cerdas dan baik tapi ada gak diantara yang menghujat tu ngasih ide or something ? semua cuman bisa demo merengek-rengek kayak anak TK gak dibeliin balon, gak ngasih satu solusi pun yang bisa dipake !

Yang lebih konyol para mantan penguasa terdahulu pun, yang juga pernah naikin macem2, yang pernah skandal macem2, dateng bak malaikat kesiangan (gw ulangi malaikat bukan pahlawan) dengan muka sok suci, sok pro rakyat, sok sing bener dewe, ikut demo dan menolak dan (sekali lagi) tanpa memberikan solusi apapun ?!

Gw bukan fans SBY, Megawati apalagi (Hamzah Haz apa kabar dikau ? sudah dapet PhD-nya belum ?), gw juga sangat ngerasa efek bbm naik (minimal sekarang good bye dadah patas 08 AC dengan tarif 6000-nya), gw cuman aneh aja sama kumpulan orang2 (sok) pinter yang menyalahkan suatu hal tapi tanpa memberikan alternatif apa pun, mending Energi2 demo mereka dipake buat neken SBY buat nyeret Said Agil, Koruptor2 Pertamina, Ilegal Logging, Hakim2 Mafia dan sebangsanya ke depan regu tembak, sumpah itu akan jauh lebih berguna....

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

<< Home