Scraps In Scraps Out

This is my Blog. There are many like it but this one is mine. My Blog is my best friend. It is my life. I must master it as I must master my life. Without me my Blog is useless. Without my Blog, I am useless (Jarhead)

Sunday, February 05, 2006

When You Get What You Want, But Not What You Need

...Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu...(QS Al-Baqaroh:216)


Paling males kalo lagi sakit hati, ini bukan jenis yang karena dibangsatin cewek ato cowok lo tapi sakit karena penyakit, bukan hepatitis dan sejenisnya, tapi sakit yang lain, lho kenapa jadi belibet gini ya ? ok let say aja namanya penyakit hati, karena mana ada hati orang yang bebas sakit hari gini, sedikit banyak pasti rata2 pada punya.

Penyakit hati tu nyembuhinnya susah dan lama, itu pun kalo udah sembuh tau2 kumat begitu aja lagi jadi gak ada istilah bisa sembuh total. Salah satu dari sekian banyak penyakit hati yang gw punya adalah gak tau bersyukur, gak nyadar diri, gak tau how to thanks to 4JJ gently. Penyakit hati yang ini kayaknya sepele tapi dosa yang digenerate tiap kali muncul bahaya banget cuz sama aja ngejudge 4JJ gak adil, sama halnya kayak lo ngasih something ke orang, something u thought preciouss tapi orang itu gak ada terima kasih2nya, malah ngedumel, malah protes "kok mung semene ?", minta dikeplak gak orang kayak gitu ? Bukannya nyama2in dengan zat Maha Suci itu tapi kita aja bisa bete apalagi DIA yang udah seabreg2 ngasih so many gorgeous things.

Abis kadang di otak bodoh ini suka ngeles, kepikiran bersyukur tu bisa jadi buah simalakama. Maksute ngene, kalo gw liat 'kebawah-nya' kebanyakan ntar jadi sombong + belagu + sok ok tapi kalo liat 'keatas-nya' kebanyakan ntar jadi males feel being so looser, ngerasa rejeki yang ada saat itu gak ada apa2nya. Trus kon piye ?! Kadang buat nguranginnya sih 'dimain2in' aja : jangan berlebih2an deh, yo ndelok medhuwur yo ndelok mengisor, pas arep kemaki buru2 ndelok medhuwur, pas ra puas buru2 ndelok mengisor (jawa : ya liat ke atas juga liat kebawah, pas mau belagu buru2 aja ngeliat kebawah, pas gak puas yang buru2 aja ngeliat kebawah).

Ngemeng emang gampang tapi prakteknya ampun susah. Prakteknya adalah susah, karena feeling itu gak ada takaran cc-nya, kita gak tau kadar yang cukup tu segimana. Kadang hal ini bisa sangat mengganggu banget, apalagi kalo pas lagi males2nya, saat2 when i thought everything what i've got is far less than what i want, emang sih itu bener2 stupid extra moron extra tolol. Kalo dulu2 gak pernah, karena gampang aja buat ngebasmi-nya : just thinking that i've got her, no body has, itu udah bener2 bisa bikin sayap gw terus tumbuh dan bikin couldn't ask for more...


*)
Ada buku saku bagus tentang sakit2 hati, 80 Penyakit Hati karangan KH. siapa gitu, udah lumayan lama bukunya, tapi GAK VALID ! cuz setelah gw itung2

Labels:

1 Comments:

Anonymous yenz said...

i love what u write above..ngingetin gw tentang siapa gw sebenarnya. Emang manusia banyakan gak tau dirinya ya??

4:59 AM  

Post a Comment

<< Home