Scraps In Scraps Out

This is my Blog. There are many like it but this one is mine. My Blog is my best friend. It is my life. I must master it as I must master my life. Without me my Blog is useless. Without my Blog, I am useless (Jarhead)

Tuesday, February 07, 2006

Introduce, The Dannish !

Reflek langsung emosi berat ngeliat gambar karikatur Muhammad SAW, even George Bush pun gak pernah di'Babi'in, paling banter jadi Adolf Hitler


Tapi setelah dipikir2, setelah ngeliat berita di tivi2, mungkin gak sih ada rencana lain - yang jauh lebih cerdas daripada hanya sekadar insulting - dengan memasang karikatur2 itu. Tentu bukan karena kebebasan PERS ato apa, pasti mereka tau bagaimana pun juga meng-karikatur-kan Nabi itu (even Nabi mana pun) adalah suatu hal yang gak etis dan mereka pasti tau efeknya. Mereka pasti juga gak akan bisa terima jika Nabi2 atau orang2 yang mereka hormati mereka di'Babi'in, i bet they won't !

Tapi mungkin gak sih pemuatan karikatur tu jadi semacam trigger supaya Islam membunuh 'dirinya' sendiri ? maksud gw gini lihat aja demo penuh anarkis yang terjadi dimana2, bakar2 gedung segala, muka2 penuh amarah. Terus coba lo bayangin seandainya posisi lo diluar Islam yang melihat liputan2 itu, apa yang lo pikir tentang Islam ? pasti gak jauh2 dari ajaran barbar, pasti lo langsung ngejudge 'ups this is not what i am looking for', pasti lo langsung nganggep karikatur Muhammad SAW yang bersorban bomb itu adalah masuk akal. Islam yang secara ajaib menjadi terkenal sejak penyerangan WTC bikin banyak orang barat ingin tahu lebih banyak tentang agama ini, yang jadi agama dengan pertumbuhan paling pesat di Barat, sepertinya ada yang gak ingin hal itu terjadi. Ada orang2 aneh yang berpikir 'ok enough ! that's it ! stop right there !' buat perkembangan Islam. Dan sepertinya dalam seminggu ini mereka sukses membuat kita tampak seperti kaum barbar.

Tentu aja kita WAJIB memprotes penghinaan ini tapi aturan dengan kepala dingin, dengan cara yang elegan dan damai, kita harus nunjukin Islam itu adalah agama damai. Melakukannya dengan kekerasan hanya akan membuat mereka makin tersenyum puas karena strategi mereka berjalan sesuai rencana : karakter Islam dibunuh umatnya sendiri...



Labels:

2 Comments:

Blogger Oki said...

Hmmm...an article written by Wima Witoelar about this issue should be a fair reference :)

2:44 AM  
Blogger Oki said...

...and, it's not Dannish, but Danes..just a typo reminder though :))

2:45 AM  

Post a Comment

<< Home