Scraps In Scraps Out

This is my Blog. There are many like it but this one is mine. My Blog is my best friend. It is my life. I must master it as I must master my life. Without me my Blog is useless. Without my Blog, I am useless (Jarhead)

Tuesday, January 10, 2006

The Gorgeousless Traveller (Cemonthong : Poci Mbedher)















Ngupi sambil chit chat di Starbucks memang enak atau di Gloria Jeans atau di Coffe Bean atau di cafe2 kopi penjajah mana pun yang banyak berserakan di mall2
Jakarta. Tapi bisa jadi bukan yang paling enak karena bagi gw ada yang yang jauh2 lebih nyamleng dari pada Rhumba, Caramel ato Expresso itu semua, namanya : Teh Poci. Teh Poci memang gak istimewa karena cuman teh melati biasa agak kental yang dijerang di air mendidih di dalam poci tanah liat, yang bikin dia agak sedikit tidak biasa adalah teh poci diminum dengan gula batu, jadi gak akan cukup minum satu cangkir aja, pasti kita selalu minta 'dijog' terus terusan sampe gula batu-nya bener2 ilang (melt).

Di Wonosari ada warung teh poci di seberang BCA, kita namain tempat itu Mbedher, warung teh poci itu emang gak ada nama-nya, jadi kita nama-in aja sesuai nama si penjual, Pak Mbedher. Jangan pelo kalo nyebut Mbedher di bagian 'dhe' nya harus medok jawa dan bagian m-nya harus dengan 'mbe'. ok ok cukup, kita gak usah permasalahin-lah cara pengucapan nama si Pak Mbedher itu. Pak Mbedher ini adalah owner sekaligus pelayan sekaligus tukang cuci di situ. Pak Mbedher orangnya gak ramah2 amat tapi baik betul, anteng, kalo ngobrol outspoken gak basa2i nadanya datar gak ada hangat2nya gak kayak wedang teh jualannya. Terserah, yang jelas nasi kucing pak Mbedher adalah nasi kucing terenak di seluruh Jogja, Nasi kucing stasiun Tugu ato Gejayan mah lewat. Memang nasi kucing ini lah yang bikin gw nganggep Mbedher 'is a must visited place' setiap pulang ke Wonosari. Nasinya enak gak pera dan keras (kebanyakan nasi kucing di jogja keras2), oseng2 tempenya seger, sambelnya manis pedas dan porsinya gak pelit. Akan semakin sempurna kalo dimakan sama bakwan garing ato mendoan-nya, dulu pas jaman2 masih ngerokok nongkrong di Mbedher selalu gw tutup dengan beberapa batang Djarum 76. Jangan bayangin Mbedher itu tempat cozy dengan hot spot atau sofa2 empuk ditambah majalah2 life style franchise, lha wong disana cuman di trotoar ngegelar 'kloso' biasa, tapi lo mau lek2an (padang : batanggang, indo : begadang) ) sampe pagi juga akan dilayani meski cuman minum teh doang, dilayani baik dengan wedang-nya atau pun gosip2 terpanas di Wonosari.


Jadi bagi gw Rhumba + Blueberry Cheese Cake adalah sebuah kekalahan telak jika dibandingkan dengan Teh Poci + Nasi Kucing + Bakwan ala Mbedher, u should try it sometimes...(comments)

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

<< Home